Liga Indonesia

Pelatih dan Pemain PSIS Tak Masalah Berlatih di Rumput Sintetis

Jumat, 31 Januari 2020 14:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jogging 30 menit non stop dilakukan pemain PSIS untuk memulihkan kondisi pasca-liburan dalam mempersiapkan tim jelang Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jogging 30 menit non stop dilakukan pemain PSIS untuk memulihkan kondisi pasca-liburan dalam mempersiapkan tim jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memuji kualitas rumput Stadion Citarum saat melakukan latihan perdana, Kamis (30/01/20).

Menurut pelatih asal Montenegro tersebut, rumput sintetis di Stadion Citarum berkualitas cukup baik. Walaupun bukan rumput asli, namun Dragan mengaku tidak akan mengganggu persiapan timnya jelang menghadapi Liga 1 2020.

“Rumput sintetis ini bagus, ini generasi terbaru rumput sintetis. Saya cukup puas dengan rumput ini,” tutur Dragan usai memimpin para pemain PSIS latihan.

Sementara dari salah satu pemain yakni Hari Nur Yulianto mengaku akan adaptasi dengan dulu dengan rumput sintetis karena belum terbiasa. Namun ia tak mempermasalahkannya jika PSIS bermain di Stadion Citarum.

“Mungkin ini baru buat kami sehingga butuh sedikit adaptasi, namun saya sendiri sudah pernah saat PSIS latihan di babak delapan besar Liga 2 tahun 2017 lalu di Bandung. Namun saya pikir tidak ada masalah berarti harus di rumput sintetis,” ujar Hari Nur Yulianto.

Di Liga 1 2020, PSIS memang melakukan hal baru dengan menyewa jangka panjang Stadion Citarum yang berumput sintetis sebagai home base mereka.

Tak hanya rumput saja, manajemen klub juga menyewa secara keseluruhan stadion karena kantor dan store klub juga akan berada di Stadion Citarum.

Jika lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru, bukan tidak mungkin PSIS akan menggelar beberapa pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Citarum. Ini juga akan menjadi salah satu sejarah di era Liga 1 karena sebelumnya belum ada tim yang menggunakan stadion dengan rumput sintetis untuk menggelar pertandingan.