Liga Indonesia

Latihan Perdana PSIS Ramai, Begini Perasaan Yoyok Sukawi dan Dragan

Kamis, 30 Januari 2020 20:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akhirnya melakukan latihan perdana jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akhirnya melakukan latihan perdana jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020) sore.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akhirnya melakukan latihan perdana jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020) sore.

Dalam latihan perdana tersebut, para suporter Laskar Mahesa Jenar baik Panser Biru maupun Snex memadati hampir seluruh tribun Stadion Citarum yang memiliki kuota 5.000 penonton ini.

Melihat atmosfer yang seperti itu, Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS mengaku senang melihat suasana tersebut.

“Ini cukup baik dan menyenangkan karena banyak orang yang mendukung kami di latihan perdana, saya berharap kedepan suporter lebih banyak lagi untuk datang menonton latihan kami,” tuturnya kepada awak media.

Senada dengan Dragan, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS juga semringah melihat banyaknya suporter yang hadir di Stadion Citarum. Menurut pria yang juga anggota Exco PSSI ini, banyaknya suporter merupakan suatu perdanta betapa rindunya mereka terhadap kehadiran PSIS di Kota Semarang.

“Ini luar biasa, ini tandanya warga Semarang sudah sangat rindu dengan PSIS. PSIS dari dulu kalau latihan di Semarang ya begini, Alhamdulillah kami sudah bisa memberikan obat rindu terhadap pendukung,” beber Yoyok Sukawi.

Tak hanya senang dengan ramainya latihan perdana, Yoyok Sukawi juga berharap dengan ramainya setiap latihan PSIS mampu membawa dampak dari segi ekonomi dengan hadirnya sponsor yang mau bekerja sama.

“Semoga dari segi ekonomi PSIS bisa mengambil hikmahnya dengan semakin banyak sponsor yang mau masuk, jika sisi finansial semakin kuat, maka kami akan mudah bersaing di papan atas,” jelas Yoyok Sukawi.

Dalam satu bulan kedepan, PSIS akan terus melakukan latihan di pagi dan sore hari untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Lusa esok, para pemain asing PSIS di Liga 1 2020 seperti Bruno Silva, Wallace Costa, dan Jonathan Cantillana rencananya sudah ikut berlatih dengan anak asuh Dragan Djukano