Liga Indonesia

Bergabung di PSIS Semarang untuk Liga 1 2020, Eks Persija Merasa Bangga

Kamis, 30 Januari 2020 16:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Imran Nahumarury (kanan) merasa bangga menjadi bagian PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2020. Ia akan menjadi asisten pelatih Dragan Djukanovic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Imran Nahumarury (kanan) merasa bangga menjadi bagian PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2020. Ia akan menjadi asisten pelatih Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM – Sosok Imran Nahumarury resmi menjadi bagian PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2020. Mantan pemain pesepak bola yang pernah berkostum Persija Jakarta ini akan menjadi asisten pelatih Laskar Mahesa Jenar setelah diperkenalkan di mess pemain, Selasa (28/01/2020) kemarin.

Pria asal Maluku ini akan membantu Dragan Djukanovic sebagai pelatih kepala bersama asisten pelatih lainnya seperti Zarko Curcic, I Komang Putra, dan Emilio.

Bergabung bersama PSIS, Imran Nahumarury mengaku senang dan bangga karena klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu klub besar di Indonesia.

“Tentunya senang dan bangga karena PSIS ini merupakan tim besar selain Persija. Saya sebelumnya memang dikontak manajemen dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung di sini,” tuturnya kepada awak media.

“Di PSIS saya akan bekerja keras membantu coach Dragan memenuhi target yang diberikan oleh manajemen bersama official lainnya,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Sementara itu, Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS mengaku jika Imran Nahumarury sebenarnya sudah sering menyaksikan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini bertanding dalam kompetisi Liga 1 2019 di Magelang.

Namun saat itu Imran hanya hadir di tribun sehingga tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan pria berlisensi A AFC tersebut.

Coach Imran ini sudah sering datang nonton pertandingan PSIS langsung di Magelang. Dia sudah melihat materi pemain seperti apa sehingga bukan suatu yang dadakan kami merekrut beliau,” tutur pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Tugas Imran Nahumarury untuk menemani Dragan Djukanovic di lapangan dimulai pada saat PSIS melakukan latihan perdana jelang Liga 1 2020 di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (30/01/2020).