Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester City: Misi Berat Mourinho

Jumat, 31 Januari 2020 18:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara TTottenham Hotspur vs Manchester City (Liga Primer). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara TTottenham Hotspur vs Manchester City (Liga Primer).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur harus menghadapi lawan berat, Manchester City di pekan ke-25 Liga Inggris 2019/20. Berikut prediksinya.

Di tengah upayanya untuk tampil konsisten bersama manajer Jose Mourinho, Tottenham Hotspur harus berhadapan melawan tim kuat Manchester City pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (02/02/20).

Dengan lawan yang memiliki ambisi besar untuk terus mengejar Liverpool di puncak klasemen, tentu menjadi hal berat buat anak asuh Jose Mourinho untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Sekalipun mereka akan berstatus sebagai tuan rumah.

Sebab selain konsistensi yang masih jadi pekerjaan rumah Jose Mourinho saat ini, Tottenham Hotspur juga datang ke pertandingan nanti dengan kekuatan yang pincang, pasca cederannya sang ujung tombak Harry Kane.

Kane bersama Ben Davies dan Moussa Sissoko dipastikan absen, kala Manchester City justru sudah bisa menurunkan dua pemain belakangnya yang sempat absen, John Stone dan Nicolas Otamendi.

Selain itu dnegan serangan Manchester City yang banyak berfokus di sektor sayap, Tottenham Hotspur juga kemungkinan hanya bisa mengandalkan pemain muda Japhet Tanganga di pos bek kanan dan Jan Verthongen di kiri. Pemain yang secara kualitas tidak cukup mumpuni untuk mengimbangi kecepatan winger-winger Manchester City.

Maka dari itu, meski bermain di Stadion sendiri, tidak mengejutkan jika nanti Tottenham Hotspur lebih banyak tertekan. Dan justru Manchester City yang bisa mendapatkan poin penuh di pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris 2019/20 itu nanti.

Head to Head Tottenham Hotspur vs Manchester City

Manchester City 2 - 2 Tottenham Hotspur (17/08/19)
Manchester City 1 - 0 Tottenham Hots (20/04/19)
Manchester City 4 - 3 Tottenham Hots (18/04/19)
Tottenham Hotspur 1 - 0 Manchester City (10/04/19)
Tottenham Hotspur 0 - 1 Manchester City (30/10/18)

5 Pertandingan Terkahir Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 0 - 1 Liverpool (12/01/20)
Tottenham Hotspur 2 - 1 Middlesbrough (15/01/20)
Watford 0 - 0 Tottenham Hotspur (18/01/20)
Tottenham Hotspur 2 - 1 Norwich City (23/01/20)
Southampton 1 - 1 Tottenham Hotspur (25/01/20)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

Aston Villa 1 - 6 Manchester City (12/01/20)
Manchester City 2 - 2 Crystal Palace (18/01/20)
Sheffield United 0 - 1 Manchester City (22/01/20)
Manchester City 4 - 0 Fulham (26/01/20)
Manchester City 0 - 1 Manchester United (30/01/20)

Player to watch

Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Tanpa kehadiran Harry Kane, lini depan Tottenham Hotspur akan banyak bertumpu pada sosok Dele Alli. Kendati sebenarnya pemain asal Inggris itu belum bisa menjawab dengan meyakinkan, bukan berati di laga nanti Dele Alli pantas diremehkan.

Kemampuannya menempatkan posisi dari lini kedua tetap bisa menjadi ancaman lini pertahanan Manchester City. Khususnya dalam skema bola-bola mati.

Selain itu Dele Alli juga bisa menjadi ancaman dengan tipikal dirinya di atas lapangan yang bisa memancing emosi pemain-pemain lawan.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Dengan kemampuan spesial dalam memberikan umpan-umpan matang, Kevin de Bruyne sangat mungkin menjadi penentu kemenangan Manchester City di laga kontra Tottenham Hotspur nanti.

Apa lagi jika tak ada pemain Tottenham Hotspur yang bisa mengimbanginya di lapangan tengah. Maka semakin mudah saja bintang Belgia itu mengatur jalannya laga.

Maka dari itu, dengan segala ancaman yang bisa didatangkannya, menjadi tugas utama pemain tengah Tottenham Hotspur Harry Winks untuk bisa menjaga ketat. Andai tim tuan rumah tak ingin menyerahkan poin penuh kepada tim tamu.

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-4-2): Lloris; Tanganga, Aldeweireld, Sanchez, Verthongen; Aurier,  Lo Celso, Winks, Son Heung-min; Lucas Maura, Dele Alli.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Wlker, Stones, Otamendi, Cancelo; Bernardo Silva, Rodrigo, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Sterling.