Liga Indonesia

Publik Kecewa Persipura Jadi Musafir Lagi, Manajemen Beri Jawaban Bijak

Jumat, 31 Januari 2020 12:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© repro.eu/wikipedia
Klub Persipura Jayapura resmi akan kembali bermarkas di luar Papua pada kompetisi Liga 1 2020, lantaran belum adanya stadion yang bisa digunakan. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Klub Persipura Jayapura resmi akan kembali bermarkas di luar Papua pada kompetisi Liga 1 2020, lantaran belum adanya stadion yang bisa digunakan.

INDOSPORT.COM - Klub Persipura Jayapura resmi akan kembali bermarkas di luar Papua pada kompetisi Liga 1 2020, lantaran belum adanya stadion yang bisa digunakan.

Manajemen Persipura pun lantas melayangkan komentar bijak untuk menanggapi kekecewaan publik Persipura yang tak rela melihat tim kesayangannya itu kembali menjadi tim musafir.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, sudah memastikan jika Stadion Mandala belum bisa digunakan karena masih dalam proses pemeliharaan rumput.

"Saya sudah lihat sendiri stadion mandala dan memang belum sempurna rumputnya dan belum rata, juga masih ada rumput liar disekitarnya. Jangan kita paksakan main di Mandala, mungkin butuh waktu lama sampai rumputnya sempurna," ungkap Benhur, Jumat (31/1/20).

"Jangan sampai kita pakai terus rumputnya rusak. Biar kita homebase dulu di luar dan sambil menanti rampungnya Stadion Mandala," tambahnya.

Pihaknya juga sudah mendapatkan respon dari Pemerintah Provinsi Papua soal izin penggunaan Stadion Papua Bangkit, namun stadion tersebut juga belum bisa digunakan dalam waktu dekat.

Untuk itu, ia menuturkan jika Persipura akan kembali menjadikan Stadion Aji Imbut Tenggarong dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base sementara.

"Jadi kita mohon maaf kepada publik, kita sebenarnya sudah ingin main di Papua, tapi kelayakan stadion juga menjadi pertimbangan," pungkasnya.

Persipura kemungkinan besar baru bisa bermarkas kembali di Stadion Mandala setelah stadion tersebut dipastikan benar-benar rampung pada pertengahan tahun ini

1