Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Arthur dan Comvalius Bisa Membuat Persipura Berbeda

Kamis, 30 Januari 2020 05:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jacksen Tiago menyebutkan jika kehadiran Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius bisa membuat Persipura jadi berbeda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jacksen Tiago menyebutkan jika kehadiran Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius bisa membuat Persipura jadi berbeda.

INDOSPORT.COM - Meski belum bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kota Batu, Malang, namun pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebutkan jika kehadiran Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius bisa membuat skuatnya jadi berbeda.

Jacksen mengaku jika kedua pemain tersebut adalah pemain yang memiliki karakter yang pas dengan skuat Persipura untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

"Mereka berdua sangat sesuai dengan tim, dan tadi waktu latihan kita melakukan simulasi di lini depan, dan kalau ada Comvalius pasti akan berbeda lagi nantinya. Dia punya kekokohan dalam menahan dan menyambut bola di depan," ungkap Jacksen, Rabu (29/1/20).

"Kehadiran Arthur saya rasa bisa membuat lini belakang kita bertambah kuat dan kokoh. Dan saya rasa di dua sektor itu kita memang butuh mereka," tambahnya.

Jacksen berharap kedua pemain tersebut bisa segera bergabung dengan tim Persipura dalam pemusatan latihan sebelum menggelar laga uji coba dengan tim amatir di Malang.

"Kita berharap mereka bisa segera bergabung dengan tim, karena kita ada rencana uji coba hari Sabtu nanti dengan tim kelas amatir dulu karena intensitas latihan yang tinggi jadi kita tidak mau ambil resiko berlebihan," tandasnya.

Jacksen Tiago terus menggenjot persiapan timnya di Kota Batu, Malang, dengan intensitas tinggi. Hingga hari keempat, skuat Persipura digembleng dengan menu dasar pembentukan fisik, taktik hingga teknik.

1