Bola Internasional

Tinggalkan Makassar saat Tanding di Piala AFC, Ini Curhatan Pemain Asing PSM

Jumat, 31 Januari 2020 11:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang asing PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues, tetap merasa santai meskipun akan jauh dari Kota Daeng setiap kali melakoni laga kandang di ajang Piala AFC 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang asing PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues, tetap merasa santai meskipun akan jauh dari Kota Daeng setiap kali melakoni laga kandang di ajang Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues, tetap merasa santai meskipun akan jauh dari Kota Daeng setiap kali melakoni laga kandang di ajang Piala AFC 2020.

Ya, Pasukan Ramang (julukan PSM) bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, akibat Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tak lolos verifikasi AFC untuk menggelar laga internasional, termasuk Piala AFC.

Giancarlo dkk. pun telah merasakan laga perdana di Stadion Pakansari melawan klub Timor Leste, Lalenok United, pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 yang berakhir kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan itu mengantarkan PSM lolos ke penyisihan grup Piala AFC 2020 berkat keunggulan agregat 7-2 dan Giancarlo memiliki peran besar dengan mencetak dua gol melawan Lalenok United.

"Tidak apa-apa dan tak ada masalah (berkandang di Bogor). Bagi saya, ini kali pertama bermain di Indonesia jadi hanya agak merasakan sedikit perbedaan," ungkap Carlo, sapaan akrab Giancarlo, Rabu (29/01/20).

"Bagi saya normal saja bermain di sini (Bogor). Saya tetap bersemangat karena berstatus sebagai tuan rumah dan sangat penting untuk meraih kemenangan," tambah pesepakbola berpaspor Brazil ini.

Berkat dua gol pada dua laga awal bersama PSM di awal musim 2020 ini, Carlo sedikit bisa menjawab ekspektasi besar suporter yang ia pikul sejak diperkenalkan secara resmi pada Rabu (08/01/20) lalu.