Bola Internasional

3 Pemain Pinjaman Terbaik yang Pernah Dimiliki Bayern Munchen

Sabtu, 1 Februari 2020 18:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bergabungnya Alvaro Odriozola ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Real Madrid membuat mereka saat ini memiliki total 3 pemain pinjaman di dalam skuat Hansi Flick setelah Philippe Coutinho dan Ivan Perisic telah bergabung di awal musim 2019/20.

Bek sayap masa depan Spanyol dan Madrid tersebut adalah pemain pinjaman ke-12 yang didatangkan ke Bayern sejak pertama kali mereka meminjam Mark Hughes pada tahun 1970-an. Dilansir dari laman resmi Bundesliga, berikut 3 pemain pinjaman terbaik yang berhasil tampil gemilang di Allianz Arena.

Kingsley Coman (2015-2017)

Sebelum dipermanenkan oleh Bayern pada tahun 2017, Coman yang dipinjam dari Juventus ini menjalani masa pinjaman di Allianz Arena selama 2 musim terlebih dahulu. Berhasil tampil dalam 42 pertandingan selama masa pinjaman tersebut, Coman menjelma menjadi winger papan atas di bawah arahan kompatriotnya, Franck Ribery.

Berhasil meraih trofi Bundesliga Jerman 2 kali secara beruntun serta Piala Jerman membuatnya menjadi salah satu transfer brilian Bayern yang dilakukan dalam satu dekade terakhir.

James Rodriguez (2017-2019)

Dipinjam dari Real Madrid selama 2 musim, Rodriguez adalah sosok favorit Carlo Ancelotti ketika maestro taktik asal Italia tersebut menjabat sebagai pelatih Bayern. Bintang asal Kolombia ini berhasil mempersembahkan 2 trofi Bundesliga Jerman dan satu Piala Jerman selama kariernya di Allianz Arena.

Philippe Coutinho (2019)

Dipinjam oleh Bayern dari Barcelona di awal musim 2019/20 ini, Coutinho yang telah dianggap habis dan tidak mungkin kembali ke performa puncaknya lagi berhasil mengembalikan prediksi tersebut.

Dirinya masih memiliki sentuhan magis yang dapat menjadi solusi ketika Bayern memerlukan seseorang yang bisa memecahkan kebuntuan.

1