Liga Inggris

Baru Bergabung, Odion Ighalo Langsung Cetak Rekor di Manchester United

Sabtu, 1 Februari 2020 10:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Odion Ighalo mencatatkan rekor atas namanya sendiri usai bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United, pada tenggat bursa transfer Januari 2020 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Odion Ighalo mencatatkan rekor atas namanya sendiri usai bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United, pada tenggat bursa transfer Januari 2020

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar Manchester United, Odion Ighalo, berhasil mencetak rekor atas namanya sendiri usai diboyong oleh Setan Merah jelang ditutupnya bursa transfer Januari 2020.

Kepindahan mengejutkan Ighalo ke Man United menutup rangkaian bursa transfer Januari 2020. Pasalnya, sepanjang musim dingin nama pemain berusia 30 tahun ini jarang disebut.

Namun, kepindahannya ke Manchester United membuat Odion Ighalo mencatatkan rekor pribadi atas namanya sendiri. Pemain Shanghai Shenhua ini menjadi pemain pertama Nigeria yang bermain bagi Setan Merah.

Sebelumnya Man United tak pernah memiliki pemain berkebangsaan Nigeria dalam skuatnya. Meski pernah memiliki pemain yang berasal dari Afrika, namun tak pernah ada satu pemain asal Nigeria yang mampir di skuat The Red Devils.

Tentunya, kehadiran Ighalo memberi angin segar kepada pendukung Man United di Nigeria. Kedatangan mantan penyerang Watford ini bisa juga mendongkrak pasar Setan Merah di negara yang berada di Afrika Barat tersebut.

Di sisi lain, kepindahan Ighalo ke Man United membuat mimpinya menjadi kenyataan. Pada tahun 2016 silam, mantan pemain Udinese ini mengakui bahwa dirinya tumbuh sebagai fans Setan Merah.

Odion Ighalo dikontrak oleh Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim. Kedatangannya menjadikan opsi di lini serang Setan Merah kian bervariasi.