Liga Spanyol

Derby Real Madrid vs Atletico Madrid, Jadi Penentuan Nasib Diego Simeone?

Sabtu, 1 Februari 2020 10:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Diego Simeone saat medapat hukuman. Copyright: © INDOSPORT
Diego Simeone saat medapat hukuman.

INDOSPORT.COM - Derby Madrid akan berlangsung Sabtu (01/02/20) malam WIB. Laga Derby Madrid bisa jadi akhir dari kebersamaan Simeone dan Atletico?

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol akan menggelar pertandingan pekan ke-22. Pekan ke-22 LaLiga Spanyol 2019/20 akan menyajikan Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid. 

Laga Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung Sabtu (01/02/20) pukul 22.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. 

Real Madrid, lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini, tentunya karena beberapa faktor. 

Apalagi Real Madrid saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 46 poin. Sedangkan Atletico Madrid ada di peringkat 5 dan terpaut 10 poin dari Real Madrid. 

Kondisi yang Berbeda 

Kedua tim saat ini memang dalam kondisi yang berbeda. Selain berbeda 10 poin di posisi klasemen, kedua tim juga dalam performa yang berbeda. 

Real Madrid menjalani 20 pertandingan terakhir di semua ajang tanpa terkalahkan. Sementara itu, Atletico Madrid gagal menang dalam 4 laga terakhir. 

Atletico menderita 3 kekalahan dan 1 kali bermain imbang dalam 4 pertandingan terakhir. 

Selain itu, Atletico Madrid juga kemungkinan tak dapat diperkuat Joao Felix, Koke, dan Diego Costa yang sedang cedera. 

Sedangkan bagi Real Madrid, kubu Los Blancos mendapat kabar gembira karena Gareth Bale dan Eden Hazard sudah sembuh dari cedera. 

Kondisi berbeda dari kedua tim ini, tentu semakin menguatkan peluang Real Madrid untuk mengalahkan Atletico Madrid malam nanti. 

Rekor Pertemuan 

Selain kondisi pemain, rekor pertemuan kedua tim juga tak memihak Atletico Madrid. Dalam 7 pertemuan terakhir di ajang LaLiga Spanyol, tak sekalipun Atletico meraih kemenangan. 

Real Madrid juga sudah memenangkan 87 pertandingan melawan Atletico Madrid sepanjang sejarah, dan berbanding 39 kemenangan saja milik Atletico Madrid. 

Terakhir kali Atletico Madrid menang melawan Real Madrid adalah di ajang International Champions Cup, 27 Juli 2019 lalu. 

Saat itu Atletico Madrid menang dengan skor 7-3 atas Real Madrid. Namun kemenangan seperti itu akan sulit untuk diulangi pada laga malam nanti. 

Akhir dari Simeone?

Performa Atletico Madrid yang kian buruk dalam beberapa laga terakhir, tentu menimbulan sorotan kepada sang pelatih, Diego Simeone

Setelah kurang lebih 9 musim membesut Atletico Madrid, performa tim ini mulai menurun jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. 

Ketika sedang dalam performa yang buruk dalam 5 pertandingan terakhir, Atletico Madrid harus berhadapan dengan Real Madrid. 

Real Madrid bisa saja semakin menambah penderitaan bagi Atletico Madrid pada laga malam nanti. Jika kembali meraih hasil buruk, tekanan bagi Diego Simeone di kursi pelatih tentu akan meningkat. 

Diego Simeone yang masih punya kontrak hingga tahun 2022, bisa saja kehilangan pekerjaannya lebih cepat.