Liga Indonesia

Dikalahkan Persib Bandung, Pelatih Melaka United Akui 1 Hal

Sabtu, 1 Februari 2020 22:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin saat konferensi pers seusai laga menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (01/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin saat konferensi pers seusai laga menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin mendapat banyak pelajaran dari pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 1, Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20). 

Menurutnya, dari pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-1 tersebut, ia bisa melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya sebelum menghadapi kompetisi musim 2020. 

Pasalnya, pada laga tersebut skuat Maung Bandung yang bermain sebagai tuan rumah, mampu memberikan perlawanan dan menguji pasukan Melaka United terutama di lini pertahanan.

"Pertama saya ingin memgucapkan terima kasih kepada Persib, saya rasa ini adalah salah satu laga persahabatan yang sangat bernilai buat Melaka United," kata Zainal Abidin seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20). 

"Dan juga memberi kami banyak hal yang perlu kami atasi, seperti berbagai kelemahan yang perlu kami atasi terutama di lini pertahanan yang banyak membuat kesalahan sehingga terciptanya gol," ungkapnya menambahkan. 

Zainal Abidin berharap, sebelum bergulirnya kompetisi Liga Super Malaysia, Melaka United bisa melakoni pertandingan uji coba dengan kualitas lawan yang tidak jauh berbeda dengan Persib. 

Laga tersebut sangat dibutuhkan, untuk melihat perkembangan dan kesiapan timnya, sebelum mengarungi kompetisi. 

"Jadi game seperti ini bisa memperbaiki tim Melaka United dan saya berharap bisa memainkan laga seperti ini lagi di masa pramusim untuk perkembangan tim saya. Game yang begitu baik dari kedua pasukan," jelasnya. 

Sebagai informasi, setelah menghadapi Persib, Melaka United masih memiliki satu pertandingan uji coba lagi di Bandung, yakni menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (03/02/20).