Bursa Transfer

Dikontrak Tak Wajar, Barcelona Resmi Dapatkan 'Cristiano Ronaldo'

Sabtu, 1 Februari 2020 01:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI Images via Getty Images
Barcelona dikabarkan resmi mendapatkan Fransisco Trincao, The Next Cristiano Ronaldo dari Sporting Braga. Copyright: © VI Images via Getty Images
Barcelona dikabarkan resmi mendapatkan Fransisco Trincao, The Next Cristiano Ronaldo dari Sporting Braga.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan resmi mendapatkan Fransisco Trincao dari Sporting Braga. Winger yang dijuluki The Next 'Cristiano Ronaldo’ itu baru akan bergabung ke Camp Nou pada bulan Juli 2020.

Dilansir dari Forbes, Trincao bergabung ke Barcelona dengan harga yang tak murah. Manajemen La Blaugrana dikabarkan harus menggelontorkan dana sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp470 miliar untuk pemain berusia 20 tahun.

© Forbes
Fransisco Trincao, dijuluki The Next Cristiano Ronaldo Copyright: ForbesFransisco Trincao, dijuluki The Next Cristiano Ronaldo

Tak hanya itu, media ternama Inggris BBC juga mengabarkan bila pemain Timnas Portugal U-21 itu juga akan memiliki nilai klausul buy-out dengan nilai yang tak wajar. Per 1 Juli 2020, usai sang pemain menandatangani kontrak di Camp Nou, Triancao akan dipagari dengan nilai 300 juta euro atau sekitar Rp4,5 miliar.

Trincao sendiri sejatinya adalah pemain didikan dari akademi Porto. Namun kemampuan dirinya tercium oleh Braga usai tidak diperpanjang masa pelatihannya di Porto.

Berada di Braga, penyerang sayap multi-posisi ini tampil bringas di lini depan. Hanya membutuhkan waktu tujuh tahun untuk dirinya dapat melakukan debut seniornya di tim Braga saat masih berumur 19 tahun.

Bersama klub senior Braga, Trincao memang hanya mencetak tiga gol dan enam assists saja dari 30 laga yang telah dilakoni. Meskipun begitu, jumlah tersebut sangat banyak untuk pemain yang masih berusia di bawah 20 tahun.