Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Mainz 05 vs Bayern Munchen

Sabtu, 1 Februari 2020 23:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Torsten Silz/picture alliance via Getty Images
Robert Lewandowski merayakan golnya di laga Mainz 05 vs Bayern Munchen Copyright: © Torsten Silz/picture alliance via Getty Images
Robert Lewandowski merayakan golnya di laga Mainz 05 vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COMBayern Munchen melakoni laga tandang dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-20. Skuat The Bavarian bertandang ke Opel Arena, kandang Mainz 05. Berikut hasil pertandingan kedua tim.

Bermain di depan ribuan fans tuan rumah tidak membuat Bayern Munchen menciut. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup telak, 3-1.

Ketiga gol anak asuh Hans Dieter Flick dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit kedelapan. Lalu Thomas Muller menggandakan keunggulan Munchen enam menit berselang.

Tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, Mainz sejatinya sempat memberikan perlawanan. Namun apa daya, komposisi skuat Munchen jauh lebih baik dan bahkan mampu kembali mencetak gol.

Thiago Alcantara mampu menambah pundi-pundi gol untuk Munchen di menit ke-26. Mainz pun baru bisa memperkecil ketertinggal menjadi 1-3 lewat gol yang dicetak oleh Jeremiah St Juste.

Di babak kedua, Mainz mencoba keluar dari tekanan yang diberikan oleh Munchen. Namun Munchen tetap mampu menjaga dominasi jalannya pertandingan hingga usai.

Berkat kemenangan ini, Munchen pun mengkudeta puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 42 poin dari 20 laga yang telah dimainkan. Unggul dua poin dari RB Leipzig yang berada di bawahnya dengan 19 laga.