Liga Indonesia

Jelang Pekan ke-4 PFL 2020, Black Steel FC Luncurkan 2 Jersey Baru nan Keren

Sabtu, 1 Februari 2020 11:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Blacksteel FC
Jersey kandang Black Steel FC (merah) di ajang PFL 2020. Copyright: © Media Officer Blacksteel FC
Jersey kandang Black Steel FC (merah) di ajang PFL 2020.

INDOSPORT.COM - Klub elite Pro Futsal League (PFL) 2020, Black Steel FC, meluncurkan dua jersey baru (kandang-tandang) menjelang pekan keempat Grup A di Hotel Harper, Makassar, Jumat (31/1/20).

Berlangsung meriah, peluncuran dua baju tempur Black Steel FC dihadiri seluruh pemain. Begitu pula para pemain muda dari skuat U-10, U-13, U-16, hingga U-19 yang menimba ilmu di Blacksteel FC Futsal School Makassar.

Juara edisi 2016 dan runner-up 2019 ini menggandeng pabrikan ternama asal Inggris, Umbro. Manajer Ikka Puspita Sari menjelaskan alasan pihaknya memilih apparel yang juga bekerja sama dengan klub Liga 1 asal Kota Daeng, PSM Makassar.

"Manajemen sudah memikirkan untuk go internasional kelak. Makanya kami memilih Umbro yang notabene brand internasional," ungkap Ikka Puspita Sari saat memperkenalkan dua jersey baru Black Steel FC.

Ikka menjelaskan, lambatnya peluncuran jersey kandang dan tandang Black Steel FC di PFL 2020 dikarenakan membutuhkan masa lima bulan untuk mematangkan desain. Sebab, ia tidak ingin meninggalkan kesan klub yang berasal dari Indonesia Timur, yakni Manokwari, Papua Barat.

"Seperti motif garis-garis ini, kami menyimbolkannya sebagai tekad untuk bersaing dengan kota lain bahkan sampai ke internasional. Di belakang juga ada motif burung Manokwari sebagai simbol Black Steel berasal dari kota tersebut," papar Ikka.

"Kami juga meminta Umbro untuk menimbulkan logo klub di jerseynya. Ini sebagai motivasi agar pemain harus memiliki jiwa semangat setiap kali bermain dan memikirkan logo di dada," tandasnya.

Selama mematangkan desain jersey kandang dan tandang, Black Steel FC memakai jersey ketiga dan keempat selama pekan pertama hingga ketiga PFL 2020. Namun, mereka masih tak terkalahkan dari enam laga dan kini memuncaki klasemen grup A dengan perolehan 16 poin.

Ada pun pada pekan keempat Grup A PFL 2020 yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, Black Steel FC akan menghadapi Halus FC Jakarta. Mereka siap menghadapi bintang futsal tersohor Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, Sabtu (1/2/20), dan Jack Kato 86 Berau, Minggu (2/2/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%