Bursa Transfer

Mourinho Ungkap Alasan Lepas Eriksen dari Tottenham ke Inter Milan

Sabtu, 1 Februari 2020 15:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membeberkan alasannya mengapa ia melepaskan Christian Eriksen di bursa transfer pemain Januari 2020. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membeberkan alasannya mengapa ia melepaskan Christian Eriksen di bursa transfer pemain Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membeberkan alasannya mengapa ia melepaskan Christian Eriksen di bursa transfer pemain Januari 2020.

Christian Eriksen resmi meninggalkan Tottenham Hotspur saat kontraknya hanya tersisa enam bulan. Pemain sepak bola asal Denmark itu bergabung dengan Inter Milan.

Mourinho pun mengakui bahwa ia melepaskan Eriksen karena sang pemain sudah tak memiliki motivasi untuk bermain bersama Tottenham, meski sikap profesionalismenya sangat tinggi.

"Kami tidak memberitahu ini karena kesepakatan moral dengan Eriksen, tapi sejak saya di sini, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru," ucap Mourinho dikutip dari Evening Standard.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan bahwa dirinya pun tak merayu Eriksen untuk bertahan. Hal itu karena Eriksen seperti tak memiliki motivasi bermain dengan Tottenahm.

"Saya mencoba membujuk Alderweireld karena dia ragu untuk menandatangani kontrak, tapi Eriksen mengatakan kepada saya keputusannya yang sudah dibuat. Sejak saat itu saya berusaha membangun tim tanpa dirinya. Itu alasan mengapa saya tidak memainkannya dalam banyak pertandingan," tambah Mourinho.

Hingga akhirnya, Tottenham pun mengambil keputusan dan menerima tawaran Inter Milan untuk menjual Eriksen di bursa transfer musim dingin ini.

Sementara itu, Christian Eriksen yang bergabung dengan Tottenham pada 2013 sudah tampil dalam 305 pertandinganbersama The Lilywhites dengan mencetak 69 gol dan 89 assists.