Liga Italia

Terkait Posisi Terbaik Eriksen di Inter Milan, Antonio Conte Punya Rencana Ini

Sabtu, 1 Februari 2020 07:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan memiliki rencana ini terkait posisi terbaik rekrutan anyar mereka, Christian Eriksen, di dalam skuat klub Serie A Liga Italia tersebut.

Inter Milan memang berhasil mendapatkan gelandang Tottenham Hotspur yang bernama Christian Eriksen di bursa transfer musim dingin 2020. Sang pemain pun sudah melakukan debutnya pada kompetisi Coppa Italia 2020 saat mereka melawan Fiorentina beberapa waktu yang lalu.

Meski demikian, tapi pelatih mereka yang bernama Antonio Conte ternyata masih terus sibuk memikirkan apa posisi terbaik yang harus diberikan kepada bintang asal Denmark itu di dalam skuat asuhannya. Meski sebelumnya ada kabar bahwa ia akan mengubah formasi, tapi ternyata tidak.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Conte dirumorkan bakal tetap memakai skema 3-5-2 dan ia akan menempatkan Eriksen di sisi kiri trident lini tengahnya. Artinya, sang pemain akan ditempatkan di posisi nomor dua dari sayap kiri.

Dengan hal ini, ia tidak berperan sebagai trequartista atau playmaker, tapi sebagai mezzala, yang merupakan regista atau gelandang serang, tapi berada di zona sayap lini tengah. Sebenarnya, mezzala lebih cocok jika menggunakan tiga gelandang. Namun dengan skema 3-5-2, Eriksen tetap bisa masuk di nomor dua (samping sayap kiri).

Meski Conte sendiri pernah berkata bahwa ia tidak akan terburu-buru dalam menjadikan Eriksen starter (dengan harapan sang pemain bisa beradaptasi terlebih dulu), tapi ada rumor lain yang menginformasikan bahwa sang pelatih akan mencoba memainkannya secara penuh dalam laga Serie A Liga Italia kontra Udinese.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, akan sangat menarik mengikuti perkembangan Christian Eriksen di Inter Milan setelah penutupan bursa transfer Januari 2020. Apalagi, klub sepak bola yang bertempat di Giuseppe Meazza itu juga sudah mendatangkan pemain baru dari Liga Inggris lainnya seperti Ashley Young dan Victor Moses.