Bola Internasional

On This Day: Mengenang Kedatangan David Beckham ke PSG untuk Pensiun Kemudian

Sabtu, 1 Februari 2020 16:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
©
Tujuh tahun yang lalu, David Beckham hijrah dari MLS ke Ligue 1 Prancis untuk bergabung bersama PSG. Copyright: ©
Tujuh tahun yang lalu, David Beckham hijrah dari MLS ke Ligue 1 Prancis untuk bergabung bersama PSG.

INDOSPORT.COM - Tepat tujuh tahun lalu, David Beckham hijrah dari MLS ke Ligue 1 Prancis untuk bergabung bersama PSG. Transfer tersebut terjadi sesaat sebelum tenggat waktu penutupan jendela transfer musim dingin edisi 2012-2013.

Megabintang Inggris tersebut diketahui meneken kontrak selama lima bulan dan memilih untuk mendonasikan seluruh gajinya di PSG untuk sebuah rumah sakit khusus anak.

PSG adalah pelabuhan terakhir yang dibela oleh Beckham sepanjang 21 tahun karier profesionalnya di dunia sepak bola. Sebuah kehormatan tersendiri untuk klub ibu kota Prancis tersebut.

Kepindahan Beckham ke PSG saat itu dimaksudkan sebagai penarik massa. Strategi yang mirip dipakai oleh LA Galaxy dan MLS saat mereka memboyong Becks ke Amerika Serikat pada 2007.

Saat itu, Qatar Sports Investments baru saja mengakuisisi PSG dan memerlukan pemain-pemain bernama besar untuk dapat menarik massa. Beckham setuju untuk bergabung dan membantu mereka terkenal dan menjadi salah satu klub tujuan para pemain bintang.

Bersama PSG, Beckham berhasil mencatatkan 14 penampilan dan mencetak dua assist. Hasil tersebut membuatnya berhasil mengantarkan trofi Ligue 1 Prancis.

Momen yang paling diingat oleh semua orang mungkin bukan ketika Beckham berhasil membawa PSG menjadi kampiun Ligue 1 Prancis, melainkan ketika legenda Manchester United ini memainkan pertandingan profesional terakhirnya.

Momen tersebut tercipta di Mei ketika PSG bertemu dengan Stade Brestois. Beckham ditunjuk sebagai kapten tim dan memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya di Parc des Princes dengan catatan 834 penampilan selama 21 tahun.

Saking sedihnya, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, bahkan diketahui harus menghapus air matanya sesaat ketika David Beckham harus diganti keluar lapangan dan secara resmi telah mengakhiri karier profesionalnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%