Liga Indonesia

Persib Bandung Batal Uji Coba Melawan Selangor FA

Sabtu, 1 Februari 2020 14:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persib Bandung memastikan bahwa laga uji coba melawan klub Malaysia, Selangor FA, dibatalkan. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persib Bandung memastikan bahwa laga uji coba melawan klub Malaysia, Selangor FA, dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persib Bandung memastikan bahwa laga uji coba melawan klub Malaysia, Selangor FA, dibatalkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan timnya memiliki beberapa agenda uji coba menghadapi tim asal Malaysia, seperti Melaka United dan Selangor FA, untuk persiapan mengarungi musim 2020. 

Hanya saja, pertandingan uji coba skuat Maung Bandung menghadapi Selangor FA yang sebelumnya akan digelar pada 11 Februari 2020 di Bandung batal digelar, karena beberapa alasan. 

"Dan sekarang fase latihan berikutnya sampai tanggal 11 Februari yang seharusnya kami akan memainkan laga melawan Selangor. Selangor akan datang ke Bandung, tapi kemarin dibatalkan," kata Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/01/2020). 

Menurutnya, pertandingan uji coba menghadapi tim luar negeri yang memiliki kualitas sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, untuk mengasah taktik dan strategi termasuk memantau perkembangan pemain anyar yang disiapkan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Kami mencari tim luar negeri yang bersedia datang tanggal 11 ke Bandung, karena itu akan menjadi fase persiapan berikutnya kami, mengasah taktik dalam pertandingan dan untuk melihat pemain baru apakah mereka bisa cepat masuk ke dalam sistem atau tidak," jelasnya. 

Sebelum kick off Liga 1 2020 bergulir, skuat Maung Bandung menurut pelatih asal Belanda ini membutuhkan dua sampai tiga pertandingan uji coba lagi dengan lawan yang levelnya seimbang. 

"Laga uji coba tanggal 11 nanti merupakan bagian dari persiapan. Jika liga benar digelar pada 29 Februari atau awal Maret, maka kami butuh dua sampai tiga uji coba lagi," jelas Robert Alberts. 

Sebelumnya, Persib sudah menghadapi Selangor FA pada pertandingan Turnamen Asia Challenge 2020 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/01/2020).

Pada pertandingan tersebut, Persib Bobotoh harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor cukup telak 0-3. Ketiga gol Selangor dicetak oleh Taylor Regan, Sandro, dan Syahmi Safari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%