Bola Internasional

Tak Main-main, Melaka United Turunkan Skuat Terbaiknya Saat Dijamu Persib

Sabtu, 1 Februari 2020 04:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin berfoto bersama pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/01/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin berfoto bersama pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/01/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin memastikan akan menurunkan pemain terbaiknya saat menghadapi Persib Bandung, pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). 

Menurutnya, pertandingan menghadapi Persib akan berbeda dengan laga uji coba sebelumnya kontra Persib U-20 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (30/01/2020). 

Pasalnya, dari segi kekuatan, tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini lebih berkualitas dan dipastikan akan memberikan perlawanan kepada anak asuhnya. 

Zainal Abidin menjelaskan, saat menghadapi Persib U-20 semua pemainnya mendapat kesempatan bermain. Karena, laga tersebut menjadi ajang pemanasan sebelum berhadapan dengan Maung Bandung. 

"Benar pertandingan kemarin saya memberi semua pemain bermain dan itu adalah salah satu sesi pemanasan dan sekarang kita menghadapi tim kedua yaitu Persib Bandung," ucapnya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/01/2020). 

"Pastinya akan lebih memberi tekanan lebih dari pada sebelumnya, dan pertandingan kemarin menjalani pertandingan yang keras dan tempo yang tinggi," jelasnya menambahkan.

Zainal Abidin menuturkan, pada pertandingan uji coba ini ia ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya, sebelum mengarungi kompetisi musim 2020. 

"Jadi untuk pertandingan lawan Persib kami akan menurunkan komposisi pemain yang terbaik," tegasnya. 

Sementara itu, setelah menghadapi Persib, tim asal Malaysia ini akan menghadapi salah satu tim promosi Liga 2 2020, PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (03/02/2020).