Liga Indonesia

Persiraja Agendakan Uji Coba dengan PSMS?

Sabtu, 1 Februari 2020 18:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Pemain asing asal Polandia, Bruno Dybal (tengah) menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/01/20) petang. Copyright: © Media Persiraja
Pemain asing asal Polandia, Bruno Dybal (tengah) menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/01/20) petang.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh, telah menjalani latihan perdana mereka pada Kamis (30/01/20) di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Latihan itu merupakan bentuk persiapan mereka sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020.

Selain latihan, tim berjuluk Laskar Rencong ini merencanakan untuk menggelar sejumlah laga uji coba sebelum tampil Liga 1 yang dijadwalkan mulai kick-off pada 29 Februari mendatang.

"Ya pastinya kami merencanakan untuk menggelar beberapa kali laga uji coba sebelum ke Liga 1," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

"Pastinya dengan beberapa tim, bahkan mungkin kita coba gelar uji coba dengan PSMS Medan," sambung Rahmat sembari menyebut pentingnya laga uji coba bagi timnya sebelum tampil di Liga 1.

Terkait hal itu, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, membeberkan adanya wacana uji coba tersebut. Namun ia menyebut hal itu masih baru sebatas diskusi awal.

"Ya memang ada komunikasi untuk uji coba ke sana (lawan Persiraja ke Aceh). Tapi masih sebatas cakap-cakap awal saja baru, belum fix. Kita lihat saja nanti," kata Mulyadi, Sabtu (01/02/20).

Sebagaimana diketahui, PSMS juga telah mempersiapkan tim sejak awal bulan Januari 2020 lalu sebagai bentuk persiapan mereka sebelum berlaga Liga 2 2020, yang dijadwalkan bergulir pada pertengahan Maret mendatang.

Saat ini tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah mengikat sebanyak 20 pemain dengan kontrak. Rencananya PSMS akan kembali menambah beberapa pemain lagi sebelum tampil di kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

1