Liga Indonesia

Eks Bintang PSMS Medan Ikut Seleksi Pemain Persiraja

Jumat, 31 Januari 2020 08:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks bintang PSMS Medan di Liga 1 musim lalu tampak mengikuti seleksi pemain Persiraja. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks bintang PSMS Medan di Liga 1 musim lalu tampak mengikuti seleksi pemain Persiraja.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, resmi menjalani latihan perdana mereka musim ini di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/1/2020) sore. Eks bintang PSMS Medan di Liga 1 musim lalu pun tak ketinggalan ikut trial bersama klub promosi tersebut.

Namun latihan perdana tersebut masih diikuti belasan pemain Persiraja. Sementara pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, juga absen dalam latihan perdana tersebut karena perjalanan pulang dari umrah, sehingga latihan dipimpin oleh sang asisten, Akhyar Ilyas.

Namun latihan perdana itu turut dihadiri dua pemain trial yakni eks pemain Persipura yang juga pemain naturalisasi, Egwuatu Godstime Ouseloka atau akrab disapa Olisa, dan mantan pemain PSMS Medan di Liga 2 musim lalu, Kesuma Satria Yudhistira.

Khusus nama terakhir, Kesuma Satria, tentu sedikit mengejutkan. Sebab pemain berusia 23 tahun itu merupakan pilihan utama PSMS musim lalu dan sempat menjalani trial bersama Ayam Kinantan di awal bulan ini sebelum akhirnya dicoret karena tidak masuk ke dalam skema pelatih PSMS, Philep Hansen.

"Ya saya trial bersama Persiraja dan mudah-mudahan saya berjodoh dengan tim ini. Mohon doa dan dukungannya saja," kata pemain yang akrab disapa Wira ini kepada INDOSPORT, Kamis (30/1/20) malam.

Sementara Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, membenarkan bahwa dua pemain tersebut menjalani trial bersama tim Lantak Laju - julukan Persiraja.

Rahmat menyebut, seyogyanya ada empat pemain yang menjalani trial bersama Persiraja. Namun hanya dua pemain yang hadir dalam latihan perdana mereka tersebut.

"Pertama yang absen adalah Pavel Smolyachenko yang jauh-jauh hari sudah kita sebutkan akan trial bersama kita. Dia absen latihan karena sakit dan satu lagi Reo Nakamura akan gabung dalam waktu dekat ini," tutupnya.

Dua pemain yang absen latihan perdana tersebut yakni eks pemain Arema FC, Pavel Smolyachenko asal Uzbekistan dan Reo Nakamura asal Jepang. Keduanya berstatus trial yang diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing asal Asia.