Liga Spanyol

Real Madrid vs Atletico: Laga 'Hidup dan Mati' Diego Simeone?

Sabtu, 1 Februari 2020 16:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
©
kesedihan Diego Simeone dengan mengusap air mata, di Stadion Vicente Calderon di Madrid pada tanggal 27 Januari 2016. Copyright: ©
kesedihan Diego Simeone dengan mengusap air mata, di Stadion Vicente Calderon di Madrid pada tanggal 27 Januari 2016.

INDOSPORT.COM - Nasib pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya bisa saja ditentukan dalam pertandingan derbi LaLiga Spanyol melawan rival sekota mereka, Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Atletico Madrid memang akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid pada Sabtu, 1 Februari 2020 di pekan ke-22 Liga Spanyol. Ini adalah momen yang akan menentukan posisi kedua tim di klasemen sementara.

Sampai pekan ke-21 lalu, Real Madrid mampu kembali menanjak ke peringkat satu dengan torehan 46 poin, hasil dari 13 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Sebaliknya, Atletico Madrid malah menghuni posisi lima dengan 36 poin, hasil dari sembilan kali menang, sembilan kali imbang, dan tiga kali kalah.

Keterpurukan Atletico atau Los Rojiblancos di kancah domestik musim ini juga tak lepas dari gagalnya mereka meraih kemenangan di dua laga terakhir, di mana mereka hanya satu kali imbang dan satu kali kalah. Dengan situasi ini, tentu klub tersebut ingin bisa memenangkan laga bergengsi bertajuk 'Derby Madrid' itu.

Namun, ada kabar bahwa momen ini juga bisa menjadi pemicu berakhirnya karier Diego Simeone, sang pelatih, bersama Atletico. Apalagi, mereka juga selalu kesulitan untuk bisa menang menghadapi rival sekota mereka tersebut di LaLiga Spanyol. Sehingga, wajar bila tekanan yang diterima Simeone sangat besar.

Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga The Guardian, sosok berusia 49 tahun itu tetap optimis bahwa Atletico akan bisa memberikan yang terbaik di Santiago Bernabeu dalam laga derbi yang akan berlangsung pada pukul 22.00 WIB malam nanti.

"Semua kritik itu tidak melibatkan saya. Apa yang melibatkan saya adalah pertandingan luar biasa nanti. Saya akan pergi ke Santiago Bernabeu dengan antusiasme yang sama seperti biasanya," ujarnya singkat.

Derbi tersebut juga akan menjadi duel ke-12 antara dirinya dengan pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Meski demikian, catatan sejarah menunjukkan bahwa Zidane masih tetap lebih berkelas ketimbang Simeone, baik di lapangan (ketika masih bermain sepak bola) atau di pinggir lapangan (ketika menjadi pelatih).

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor bahwa Simeone akan mendekati akhir dari kariernya bersama Los Rojiblancos, tapi ia sudah menjadi sosok yang berjasa dalam menghentikan era kejayaan Real Madrid pada 2013 silam. Sehingga, Atletico sebenarnya harus berpikir lebih lama lagi jika memang ingin mendepaknya.

Dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi sepak bola yang mereka ikuti, Atletico Madrid hanya menang satu kali, yaitu saat International Champions Cup (ICC) 2019, dimana saat itu mereka menang 7-3. Di sisi lain, Real Madrid juga hanya menang satu kali di LaLiga Spanyol dengan skor 3-1. Tiga laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 0-0, 0-0, dan 0-0

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%