Liga Spanyol

Rekap Transfer Resmi Musim Dingin LaLiga Spanyol: Barcelona Lesu, Duo Madrid Aktif

Sabtu, 1 Februari 2020 06:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Rekap bursa transfer musim dingin 2019-20 kompetisi LaLiga Spanyol telah berakhir dan di bawah ini adalah para pemain yang berpindah klub. Copyright: © INDOSPORT
Rekap bursa transfer musim dingin 2019-20 kompetisi LaLiga Spanyol telah berakhir dan di bawah ini adalah para pemain yang berpindah klub.

INDOSPORT.COM - Rekap bursa transfer musim dingin 2019-20 kompetisi LaLiga Spanyol telah berakhir dan di bawah ini adalah para pemain yang berpindah klub.

Masa bursa transfer musim dingin dimulai sejak tanggal 1 hingga 31 Januari tiap edisinya. Setiap klub beruaha merekrut pemain incaran demi kedalam skuat terjaga.

Pada bursa transfer kompetisi LaLiga Spanyol 2019-20 tampaknya terbilang cukup lesu. Karena dua klub raksasa Real Madrid dan Barcelona kurang aktif dalam merekrut pemain.

Malah Barcelona melepas pemain mudanya, yakni Carles Perez ke AS Roma dengan status pinjaman. Biayanya peminjaman pun mencapai Rp14 miliar (1 juta Euro).

Selain itu Barcelona juga kepulangan pemain mereka, yakni Arda Turan yang sempat dipinjamkan ke klub Super Liga Turki Basaksehir.

Di sisi lain Real Madrid malah lebih banyak melepas pemainnya untuk disekolahkan ke klub-klub lain seperti Jorge de Frutos sampai Andrii Lunin.

Hanya rival dua klub tadi, yakni Atletico Madrid yang cukup aktif pada edisi kali ini, dimana mereka merekrut kembali Yennick Carraso dari Dalian Profesional (China).

Meski demikian selain tiga klub tadi ada beberapa tim semi raksasa LaLiga Spanyol 2019-20 yang cukup aktif dalam berburu pemain baru. Simak.

Transfer Resmi Musim Dingin LaLiga Spanyol 2019-20:

No Nama Pemain Dari Ke Harga
1. Yannick Carrasco Dalian Professional (China) Atletico Madrid Pinjaman
2. Paco Alcacer Borussia Dortmund (Jerman) Villarreal Rp324 miliar (23 jura Euro)
3. Alessandro Florenzi AS Roma (Italia) Valencia Pinjaman
4. Suso AC Milan (Italia) Sevilla Pinjaman
5. Reinier Flamengo Real Madrid Rp446 miliar (30 juta Euro)
6. Youssef En-Nesyri CS Leganes Sevilla Rp279 miliar (20 juta Euro)

*Selain klub-klub besar dan semi raksasa LaLiga Spanyol 2019-20, tim-tim lain turut meramaikan bursa transfer musim dingin kali ini.