Liga Indonesia

Rene Alberts Punya Tujuan Terselubung di Laga Persib vs Melaka United

Sabtu, 1 Februari 2020 14:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan target timnya saat menghadapi Melaka United pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan target timnya saat menghadapi Melaka United pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan target timnya saat menghadapi Melaka United pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sore ini Sabtu (01/02/2020).

Menurut pelatih asal Belanda ini, target utama pada pertandingan uji coba internasional tersebut yakni ingin melihat kualitas dua pemain trial, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Keduanya, rencanannya akan diturunkan secara bersamaan dilaga kontra Melaka United.

Sebagai informasi, kedua pemain asal Brasil dan Belanda tersebut sudah mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung dan akan dinilai penampilannya pada laga uji coba, sebelum diputuskan direkrut atau tidaknya ke tim Persib.

"Jadi target utama kami adalah melihat bagaimana dua striker asing bermain bersama. Itu tujuan utama kami," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/01/2020).

Selain melihat kualitas Wander dan Castillion, Robert Alberts akan menurunkan pemain yang tidak tampil pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia, 18-19 Januari 2020.

Sebagai informasi, di turnamen tersebut Persib membawa pemain yang jarang tampil di kompetisi Liga 1 2019. Selain itu, pada kesempatan itu, skuat Maung Bandung juga melakoni dua pertandingan menghadapi tuan rumah Selangor FA dan Hanoi FC.

"Jadi uji coba ini, kita juga akan memberi kesempatan untuk pemain yang tidak tampil di Selangor untuk bertanding," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Sementara itu, sebelum melakoni uji coba menghadapi Melaka United, skuat Maung Bandung menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) sekitar sepekan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh beruji coba dengan Persib U-20.