Liga Indonesia

Resmi! Pelatih Barito Putera asal Brasil Ucap Salam Perpisahan

Sabtu, 1 Februari 2020 09:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Satu lagi jajaran pelatih Barito Putera yang mengucapkan salam perpisahan jelang kompetisi Liga 1 2020, yakni Vitor Tinoco sang pelatih fisik. Copyright: © INDOSPORT
Satu lagi jajaran pelatih Barito Putera yang mengucapkan salam perpisahan jelang kompetisi Liga 1 2020, yakni Vitor Tinoco sang pelatih fisik.

INDOSPORT.COM - Satu lagi jajaran pelatih Barito Putera yang mengucapkan salam perpisahan jelang kompetisi Liga 1 2020. Ia adalah Vitor Tinoco, sosok asal Brasil yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih fisik.

Vitor Tinoco pertama kali bergabung ke Barito Putera sejak awal kompetisi Liga 1 2017 lalu. Saat itu, ia masuk dalam jajaran pelatih yang dipimpin oleh Jacksen F. Tiago, bersama pelatih kiper asal Brasil pula, Felipe Americo.

Namun, trio Negeri Samba ini satu persatu lepas dari jajaran pelatih Barito, mulai dari Felipe yang saat ini baru memperkuat Arema FC, disusul Jacksen yang juga berlabuh ke Persipura Jayapura di Liga 1 2019 lalu.

Berbeda dengan Vitor Tinoco, ia tetap bertahan di klub Laskar Antasari meski terdapat pergantian pelatih kepala, mulai dari Yunan Helmi hingga kini dipimpin oleh Djajang Nurdjaman.

Kontrak Vitor Tinoco selama tiga musim pun usai terhitung sejak Jumat (31/01/20), sehingga hari ini ia mengucapkan salam perpisahan kepada keluarga besar Barito Putera.

"Hari ini kontrak antara Barito dan saya secara resmi berakhir. Sudah tiga tahun dengan momen baik dan buruk, tapi usaha kami tidak pernah kurang dari seratus persen," sebut Vitor Tinoco lewat media sosial Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Coach Jacksen yang merekomendasikan saya, Coach Yunan dan Coach Djanur karena membiarkan saya tetap tinggal sampai akhir musim."

"Saya berharap yang terbaik untuk staf pelatih baru. Terima kasih banyak PS Barito Putera untuk tiga tahun ini. Sampai bertemu lagi," pungkasnya.

Dengan usainya masa bakti Vitor Tinoco di klub, Barito Putera akhirnya memboyong pelatih fisik baru yang tak lain adalah rekomendasi dari pelatih Djajang Nurdjaman, yakni Dino Sefriyanto, eks pelatih fisik Perseru Badak Lampung FC.