Liga Italia

Sebelum Gabung Manchester United, Inter Milan Sempat Berniat Rebut Striker Liga China

Sabtu, 1 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Sebelum resmi gabung Manchester united, Inter Milan nyatanya sempat coba merekrut pemain raksasa Liga China, Odion Ighalo. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sebelum resmi gabung Manchester united, Inter Milan nyatanya sempat coba merekrut pemain raksasa Liga China, Odion Ighalo.

INDOSPORT.COM - Sebelum resmi merapat ke Manchester United, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, nyatanya sempat berencana merebut Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua di bursa transfer musim dingin ini.

Hal ini terungkap dari pengamat transfer Sky Sports, Dharmesh Sheth. Dia menyatakan jika Inter Milan sejatinya lebih dulu membidik Odion pasca kehilangan kesempatan gagal dapatkan Olivier Giroud dari Chlesea.

"Ada kejadian tak terduga bagi Inter Milan yang udah melakukan pembelian besar-besaran di bursa transfer Januari kali ini. Ketika mereka tak dapat mendatangkan Olivier Giroud, mereka sempat mencoba merekrut Odion Ighalo," ujar Sheth dilansir Sportsmole.

"Sayang upaya mereka harus ditelan kekecewaan karena sang bintang Liga sepak bola kasta atas China tersebut malah berpaling ke Liga Inggris bersama Manchester United," tambahnya.

Alasan Inter Milan melakukan perburuan striker anyar sendiri tidak lepas dari penampilan mereka di lini depan yang terbatas hanya bisa mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sepanjang Serie A Liga Italia 2019-2020.

Potensi cedera bagi keduanya pun tergolong besar sehingga membuat mereka mencari pelapis. Inter Milan bisa saja membuat acara "reuni" Antonio Conte dengan Giroud, hanya saja Chelsea menolak untuk melepas sang bintang.

Tentunya hal ini membuat mereka tertarik dengan Odion Ighalo yang notebene merupakan salah satu bintang berbakat Shanghai Shenhua usai mencetak 10 gol dalam 19 penampilan. Pemain berusia 30 tahun tersebut juga sudah dikenal sebagai top skor Piala Afrika bersama timnas Nigeria.

Gagal merebut Ighalo sejatinya tidak membuat Inter Milan merugi. Skuat asuhan Antonio Conte tersebut nyatanya telah lebih dulu memborong pemain-pemain baru yang tak kalah tangguh seperti Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur dan bek Manchester United, Ashley Young.