Liga Inggris

Rekap Transfer Resmi Musim Dingin Liga Inggris 2019/2020: Nafsu Man United

Sabtu, 1 Februari 2020 06:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Bursa transfer musim dingin 2019/2020 untuk Liga Primer Inggris baru saja berakhir. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Bursa transfer musim dingin 2019/2020 untuk Liga Primer Inggris baru saja berakhir.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim dingin 2019/2020 untuk Liga Primer Inggris baru saja berakhir. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa klub top di Liga Primer Inggris yang telah resmi mendatangkan pemain baru.

Dimulai dari kandidat kuat jawara Liga Primer Inggris, Liverpool, yang memulai gebrakan di awal-awal bursa transfer musim dingin 2019/2020. Manajemen The Reds mendatangkan winger Jepang, Takumi Minamino, dari Red Bull Salzburg.

Pria berusia 25 tahun itu didatangkan dengan harga yang cukup murah, yakni 8,5 juta euro atau sekitar Rp128 miliar. Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, kepincut dengan aksi Minamino usai dirinya tampil memukau di Anfield saat RB Salzburg melawan Liverpool di fase grup Liga Champions.

Klub top Liga Primer Inggris lainnya ada Tottenham Hotspur, yang mendatangkan winger Belanda milik PSV Eindhoven, Steven Bergwijn. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dengan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp454 miliar.

Sang tetangga, Arsenal, hanya mampu mendatangkan pemain pinjaman dari Flamengo di sektor bek. Dia adalah Pablo Mari, pemain berusia 26 tahun asal Spanyol.

Klub top terakhir yang melakukan bursa transfer musim dingin adalah Manchester United. Ya, The Red Devils resmi mendatangkan Bruno Fernandes, gelandang serang yang selama ini dirumorkan sejak tahun 2018. Manajemen Man United mendatangkannya dari Sporting Lisbon dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp834 juta.

Tak berhenti sampai situ. Sky Sports melaporkan bila pelatih Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan opsi striker menyusul cederanya Marcus Rashfor. Manajemen pun bergerak cepat dengan mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman.

Langsung saja, berikut INDOSPORT buatkan rekap transfer resmi musim dingin 2019/2020 Liga Primer Inggris yang berlangsung selama satu bulan terakhir. Simak selengkapnya di bawah ini. 

# Nama Pemain Dari Ke Harga
1 Michael Hector Chelsea Fulham 5,9 juta euro
2 Takumi Minamino RB Salzburg Liverpool 8,5 juta euro
3 Ignacio Pussetto Udinese Calcio Watford 8 juta euro
4 Gedson Fernandes Benfica Tottenham Hotspur Pinjaman (4,5 juta euro)
5 Steven Bergwijn PSV Eindhoven Tottenham Hotspur 30 juta euro 
6 Pablo Mari Flamengo  Arsenal Pinjaman (5 juta euro)
7 Bruno Fernandes Sporting Lisbon  Manchester United 55 juta euro
8 Daniel Podence Olympiacos Wolves 19,6 juta euro
9 Odion Ighalo Shanghai Shenhua Manchester United Pinjaman