Bola Internasional

Singgung Indonesia, Malaysia Sesumbar Lolos ke Piala Dunia 2022

Sabtu, 1 Februari 2020 14:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Dengan menyindir kekalahan Indonesia, Timnas Malaysia optimistis bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Dengan menyindir kekalahan Indonesia, Timnas Malaysia optimistis bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Dengan menyindir kekalahan Indonesia, Timnas Malaysia optimistis bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia dan Malaysia saat ini tengah mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang kembali bergulir pada Maret mendatang.

Dilansir dari Vocket fc, Timnas Malaysia tengah mendapatkan energi positif dan optimistis mampu lolo ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Energi positif itu didapatkan karena mampu mengalahkan Timnas Indonesia dalam dua leg sekaligus.

"Malaysia sekarang berada di posisi kedua dalam Grup G dari kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 9 poin setelah mencatat 3 kemenangan atas Indonesia (2 kali) dan Thailand (1 kali)," tulisnya.

Hasil itu membuat kiper Malaysia, Aidil Zafuan Abdul Razak yakin kalau ia dan rekan-rekan mampu mencetak sejarah baru lolos ke Piala Dunia.

"Performa tim nasional luar biasa tahun lalu karena semangat pemain yang tinggi. Jika mereka dapat melanjutkan kinerja itu, saya percaya tidak ada yang mustahil," kata Abdul Razak.

Sementara itu, Timnas Indonesia harus gigit jari karena dipastikan gugur dan gagal lolos ke Piala Dunia setelah menderita lima kekalahan beruntun.

Namun, dengan hadirnya Shin Tae-yong sebagai pelatih baru, fans berharap Timnas Indonesia mampu menyapu bersih tiga laga sisa.

Timnas Indonesia akan menjalani laga berat di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menantang Thailand, UEA dan Vietnam.