Liga Indonesia

Batal CLBK dengan Persela dan Memilih Persita, Samsul Arif Angkat Bicara

Minggu, 2 Februari 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Pemain baru Persita Tangerang, Samsul Arif, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Pemain baru Persita Tangerang, Samsul Arif, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pasca-kontraknya habis di Barito Putera, striker gaek Samsul Arif sempat dirumorkan akan kembali ke mantan klubnya, Persela Lamongan, untuk Liga 1 2020. Namun, hal tersebut batal karena dirinya justru bergabung dengan tim promosi, Persita Tangerang.

Menyoal hal tersebut, Samsul pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan bahwa rumor adalah hal lumrah dalam sepak bola dan komunikasi dengan Persela memang sempat terjalin, namun tak intens soal kerja sama kedua belah pihak.

"Memang ada rumor dan hal itu biasa terjadi. Mungkin ada beberapa klub yang dikabarkan dekat ke saya dan saya pikir situasi itu malah menjadi motivasi buat membuktikan diri," katanya.

Samsul Arif meneken kontrak berdurasi semusim di Persita. Ia memilih bergabung dengan Pendekar Cisadane karena mendapatkan ajakan pelatih Widodo C. Putro. Keduanya sudah saling mengenal sejak bekerja sama di timnas Indonesia dan Persela Lamongan pada 2009.

Kini, Samsul bertekad membawa Persita Tangerang membuktikan diri di Liga 1 2020. Pemain berusia 34 tahun tak memikirkan target pribadi, melainkan ingin merealisasikan keinginan manajemen agar klub bersaing di 10 besar klasemen akhir.

"Saya bertekad merealisasikan keinginan manajemen secara keseluruhan. Tidak ada target pribadi, saya hanya fokus bersama tim saja," pungkas Samsul Arif.

Meski berusia uzur, penampilan Samsul Arif masih mengesankan. Dalam dua musim terakhir, ia selalu dimainkan oleh Barito Putera di setiap laga Liga 1. Total, mantan pemain Persela itu mencatatkan 67 pertandingan dengan torehan 19 gol.