Liga Indonesia

Samsul Arif Sebut Sosok Penting di Balik Keputusan Gabung Persita

Sabtu, 1 Februari 2020 21:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Klub Liga 1 Persita Tangerang secara resmi mengamankan jasa pemain senior, Samsul Arif selama semusim ke depan. Copyright: © Media Persita
Klub Liga 1 Persita Tangerang secara resmi mengamankan jasa pemain senior, Samsul Arif selama semusim ke depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persita Tangerang secara resmi mengamankan jasa pemain senior, Samsul Arif selama semusim ke depan.

Samsul Arif didatangkan untuk mempertajam lini depan tim Pendekar Cisadane agar bisa bersaing di Liga 1 2020.

Samsul mengungkapkan, bukan keputusan sulit untuk bergabung dengan Persita. Ia punya alasan sederhana, yakni adanya sosok Widodo Cahyono Putro yang menjabat sebagai pelatih kepala.

"Ada coach Widodo. Pertama saya ditelepon sama coach dan saya gak pikir lama langsung memutuskan untuk gabung ke sini (Persita)."

"Karena saya pernah sama coach di Timnas Indonesia dan Persela Lamongan (tahun 2009) juga saya tahu betul karakter beliau jadi ingin sukses bersama disini," ujarnya.

Selain keberadaan Widodo, Samsul mengatakan, nama besar Persita merupakan tim legendaris di sepak bola Indonesia membuatnya tertarik untuk bergabung.

Apalagi, tim Pendekar Cisadane seolah baru bangun dari tidur panjang, setelah sekian lama berkutat di kasta kedua.

"Semua tahu Persita punya tradisi bagus di sepak bola Indonesia. Mereka sudah lama di liga dan bagus di tahun-tahun sebelumnya, seperti saat ISL (Indonesia Super League), Divisi Utama dan mereka punya kekuatan yang patut diperhitungkan," tuturnya.

Samsul Arif telah bergabung dan menjalani latihan perdana pada Jumat (31/01/20) di Stadion Sports Centre, Tangerang. Ia dikontrak selama semusim ke depan, setelah tahun lalu bermain untuk Barito Putera di Liga 1 2019.