Liga Indonesia

Beda dengan Persib, Persija Boleh Mainkan Marc Klok Lawan PSM

Minggu, 2 Februari 2020 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persija Jakarta telah merampungkan proses transfer Marc Klok dan memperkenalkannya secara resmi pada Sabtu (01/02/20). Pemain kelahiran Belanda itu dikontrak selama empat musim ke depan.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menjelaskan, pihaknya sepakat dengan PSM Makassar selaku mantan pemilik Marc Klok. Tim Macan Kemayoran lantas menebus harga yang dipatok PSM, pasalnya sang pemain masih menyisahkan kontrak selama tiga tahun ke depan.

"Saya sudah ketemu dengan PSM. Kami berdiskusi komitmebn berdua. Transfer ini berjalan dengan aturan mereka, sampai kami dapat titik temu dan kami sepakat. Jadi Klok bisa bergabung ke sini," katanya.

Dalam kesepakatan transfer tersebut, Prapanca menegaskan tidak ada klausal khusus, seperti Marc Klok tidak boleh main saat jumpa PSM. Kedua tim tidak masalah karena perpindahan pemain dinilai lumrah dalam sepak bola.

"Tak ada pembicaraan hal seperti itu (tak boleh main ketemu PSM). Secara profesional saja, karena mereka pemain profesional," tegasnya.

Klausal khusus tersebut menjadi pertanyaan awak media, pasalnya belum lama ini Persib Bandung dan Bhayangkara FC menyertakannya dalam transfer Ezechiel N'Douassel.

Striker asal Chad itu tak boleh dimainkan Bhayangkara FC saat jumpa Persib Bandung selama semusim ke depan.

Tentu kini menarik untuk dinanti, bagaimana kiprah Marc Klok bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020 mendatang.