Liga Indonesia

Bukan Juara, Arema FC Usung Target Lain di Piala Gubernur Jatim

Minggu, 2 Februari 2020 19:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tidak mematok target untuk wajib juara, dengan mengusung target lain setelah memastikan ikut ambil bagian dalam gelaran turnamen Piala Gubernur Jatim jelang bergulirnya Liga 1 musim ini.

Target itu tak lain adalah memantapkan persiapan tim sendiri. Pasalnya, skuat hasil proyeksi Mario Gomez baru terbentuk pada awal Januari, dan menjalani tahap pematangan kurang dari satu bulan terakhir.

"Jadi, target kami adalah bagaimana chemistry (kesamaan visi) antar pemain bisa terjalin semakin bagus pada turnamen nanti," beber Ruddy Widodo.

"Bagaimana kekompakan dan kerja sama tim semakin padu. Mengingat Coach Mario Gomez juga dibekali banyak pemain baru," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Seperti diketahui, skuat tim Singo Edan mengalami perombakan cukup besar hingga lebih dari 50 persen.

Tim bentukan Milomir Seslija di Liga 1 musim lalu hanya menyisakan 14 pemain saja, ditambah dengan 16 nama baru hasil rekomendasi Mario Gomez.

"Adanya Piala Gubernur Jatim juga sejalan dengan keinginan tim pelatih, untuk menjalani empat sampai lima kali uji coba sebelum kompetisi," tandas dia.

Arema FC sendiri akan menjadi tuan rumah bagi tiga tim lain di Grup B, mulai 11 Februari mendatang.

Dalam dua hari sekali, Dendi Santoso dkk akan secara beruntun menjamu Sabah FA Malaysia, serta dua klub Liga 1 lainnya, Persela Lamongan dan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang.