Bola Internasional

Deretan Gol Timo Werner, Penyerang Berbahaya yang Sempat Diincar Chelsea

Minggu, 2 Februari 2020 02:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Timo Werner adalah salah satu sosok penyerang yang saat ini sedang naik daun meskipun telah tampil eksplosif dalam beberapa musim terakhir. Copyright: © GettyImages
Timo Werner adalah salah satu sosok penyerang yang saat ini sedang naik daun meskipun telah tampil eksplosif dalam beberapa musim terakhir.

INDOSPORT.COMTimo Werner adalah salah satu sosok penyerang yang saat ini sedang naik daun meskipun telah tampil eksplosif dalam beberapa musim terakhir.

Terkenal sangat cepat dan kerap menjadi ujung tombak serangan balik yang dilancarkan oleh RB Leipzig, Werner berhasil menarik minat Chelsea dan dianggap dapat meraih kesukesan di Liga Inggris.

Di bawah Julian Nagelsmann, Werner tampil lebih trengginas. Berhasil mencetak 20 gol dan 6 umpan hanya dari 19 penampilan sukses membuatnya bertengger di daftar penyerang papan atas Eropa. Saat ini, penyerang berusia 23 tahun ini menguntit ketat Robert Lewandowski dalam perburuan gelar top skor Bundesliga Jerman musim 2019/20.

“Tahun ini saya mencoba mencari gol dari setiap tembakan yang saya lakukan. Saya mencoba seefisien mungkin ketika telah berada di depan gawang lawan,” ujar Werner dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Ucapan yang bukan sekadar omong kosong. Nyatanya, Werner berhasil memanfaatkan 77 tembakan yang dia peroleh untuk dikonversi menjadi 20 gol. Catatan yang sungguh menawan.

Salah satu alasan kenapa dirinya sangat begitu ditakuti oleh barisan belakang lawan adalah kecepatan yang dirinya miliki. Bek-bek lawan kebanyakan akan keteteran ketika mereka harus adu lari dengan Werner.

Berikut adalah cuplikan 20 gol yang Werner ciptakan sepanjang musim 2019/20 ini bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman.