Bursa Transfer

AC Milan Kena Tikung, Dani Olmo Resmi Gabung RB Leipzig

Minggu, 26 Januari 2020 00:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© dierotenbullen.com/en
AC Milan kena tikung, Dani Olmo resmi gabung klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig di bursa transfer musim dingin. Copyright: © dierotenbullen.com/en
AC Milan kena tikung, Dani Olmo resmi gabung klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Jebolan La Masia Barcelona, Dani Olmo resmi gabung RB Leipzig usai sebelumnya santer dikabarkan makin dekat gabung AC Milan di bursa transfer musim dingin.

Kabar resmi Dani Olmo yang diincar AC Milan sejak awal bursa transfer musim dingin ini, dikabarkan langsung lewat akun resmi Twitter RB Leipzig beberapa jam yang lalu.

"Dengan bangga memperkenalkan rekrutan teranyar kami di bursa transfer, yaitu Dani Olmo dari Dinamo Zagreb. Selamat datang, Dani Olmo," tulis akun Twitter RB Leipzig.

Masih menurut rilis yang diunggah RB Leipzig di akun sosial media mereka, Dani Olmo bakal bermain di Red Bull Arena selama 4,5 tahun ke depan.

Dani Olmo sendiri memang menjadi rebutan klub-klub top Eropa usai penampilan mentereng di Euro U-21 2019 lalu bersama Timnas Spanyol. Dia mencetak 3 gol dari 3 penampilan bersama Spanyol.

Penampilan konsisten juga ditunjukkan oleh Dani Olmo untuk Dinamo Zagreb di Liga Champions sejak babak kualifikasi. Total 11 penampilan di Liga Champions musim ini, Dani Olmo berhasil menyarangkan 5 gol.

Bahkan penampilan gemilangnya itu sempat membuat Barcelona ingin memulangkannya ke Camp Nou di bursa transfer musim dingin ini.

Di mana seperti diketahui, Dani Olmo memang produkan asli akademik terkenal milik Blaugrana, yakni La Masia. Dia masuk La Masia sejak 2007 silam, promosi ke Barca U-17 pada tahun 2013 dan setahun kemudian diboyong Danimo Zagreb di musim panas 2014 lalu.

Kini AC Milan dan Barcelona harus kena tikung oleh RB Leipzig yang bergerak senyap namun efektif. Sangat menarik, usai Dani Olmo gabung RB Leipzig, apakah AC Milan memiliki opsi alternatif di bursa transfer musim dingin ini?

1