Liga Indonesia

Direktur Akademi PSM Makassar Paparkan Proyeksi Tim untuk EPA Liga 1 2020

Minggu, 2 Februari 2020 14:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur Akademi PSM Makassar, Febriyanto Wijaya, punya proyeksi untuk mengikuti kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 2020.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, eks pemain PSM yang pernah menimba ilmu di klub Bundesliga Jerman, Vfb Stuttgart, ini mengatakan bahwa persiapan anak didiknya semakin intensif dilakukan.

Di lain pihak, pelath Akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, belakangan telah mengumpulkan kembali para pemain untuk memulai latihan menyambut kompetisi 2020 sejak pertengahan November lalu.

"Kami menunggu jadwal sembari tetap berlatih sampai hari ini. Bulan lalu kami sudah mulai mengelar latihan intensif," ungkap Anto, sapaan akrab Febriyanto Wijaya, Sabtu (1/2/20).

Bicara soal target, Anto berharap PSM U-16 dan U-18 melampaui prestasi pada EPA 2019 lalu, di mana U-16 menembus Babak 8 Besar sedangkan U-18 kandas di babak awal karena hanya menduduki peringkat ketiga Grup C.

"Kami mencoba untuk selalu siap bermain kapan pun. Soal target, kami mencoba jauh lebih bagus dari musim kemarin. Jadi setiap musim ada peningkatan," tegas Anto yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sejak memulai latihan pada pertengahan November 2019, baik PSM Makassar U-16 maupun U-18 telah memainkan serangkaian laga uji coba. Selain itu, mereka juga mengikuti beberapa turnamen regional Mamuju dan sekitarnya.