Liga Indonesia

Musim Kelima Berseragam PSM, Apa Saja Target Ferdinand 'The Dragon' Sinaga?

Minggu, 2 Februari 2020 10:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Lalenok United di Piala AFC 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Lalenok United di Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, membeberkan targetnya pada musim kelima berseragam merah marun di Liga 1 2020. Ya, pemain berusia 31 tahun ini telah bertahan sejak 2016 hingga kini.

Pesepak bola berjulukan The Dragon ini telah mengemas 39 gol dan empat assist dari 97 partai resmi bersama PSM. Ferdinand juga berstatus top skor tim selama empat musim berturur-turut.

Menjelang Liga 1 2020 yang bergulir pada 29 Februari mendatang, dia mengaku tak memiliki target pribadi dalam urusan gol, assist, maupun laga. Ia hanya berusaha tampil maksimal setiap kali dipercaya pelatih Bojan Hodak.

"Saya tak punya target individu. Bisa memberikan permainan terbaik buat PSM Makassar saja sudah menjadi suatu kebanggaan buat saya," ungkap Ferdinand Sinaga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (1/2/20).

Selain itu, striker yang pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama Semen Padang dan Persib Bandung ini juga memilih untuk fokus menjalani laga demi laga. Sehingga, Ferdinand belum terlalu memikirkan Liga 1 2020.

Sebab, ia terlebih dulu akan membela PSM Makassar dalam laga pembuka Grup H Piala AFC 2020 kontra wakli Singapura, Tampines Rovers. Duel berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/2/20).

"Saya belum memikirkan Liga 1 2020. Untuk saat ini saya masih fokus memikirkan Piala AFC. Nanti setelah laga itu baru kami berpikir lagi untuk selanjutnya," tandas pemilik nomor punggung 6 di PSM tersebut.

Di bawah tangan dingin Bojan Hodak, Ferdinand semakin menunjukkan ketajamannya. Walau ditempatkan di posisi penyerang sayap kiri, ia mampu mencetak hattrick plus satu gol dalam dua laga play-off Piala AFC 2020 melawan jawara Timor Leste, Lalenok United FC.

1