Bola Internasional

Kembali Lawan Lalenok, Ferdinand Sinaga Ingin Kembali Beringas di PSM

Selasa, 28 Januari 2020 20:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ingin melanjutkan performa impresif pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ingin melanjutkan performa impresif pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United.

INDOSPORT.COM - Peyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ingin melanjutkan performa impresif pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 melawan klub Timor Leste, Lalenok United, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/01/20).

Pemain sepak bola berjuluk The Dragon ini keluar sebagai bintang kemenangan PSM pada leg pertama lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dimana laga tersebut berkesudahan dengan skor 4-1.

Tekat pemain terbaik Liga 1 2014 ini sangat besar, apalagi ia ingin memastikan PSM menembus fase penyisihan grup Piala AFC 2020 yang dimulai pada pertengahan bulan Februari nanti.

"Setiap laga kami selalu harus memiliki optimisme. Kalau tidak ada optimisme, kami tidak mungkin melakukan sesuatu yang benar di dalam lapangan," ungkap Ferdinand, Senin (27/01/20).

"Intinya saya pribadi bersama semua pemain siap untuk memberikan yang terbaik pada leg kedua. Supaya kami bisa lolos dari fase play-off ke fase penyisihan grup Piala AFC," tambah Ferdinand lagi.

Adapun Ferdinand menyebut keberhasilan membukukan hattrick pada leg pertama lalu kontra Lalenok disebabkan oleh dua faktor, salah satunya ialah adanya campur tangan Tuhan dalam performa impresfinya itu.

"Kedua, berkat teman-teman yang selalu percaya untuk memberikan sesuatu di dalam lapangan. Sehingga saya bisa mengambil keputusan dan bisa mencetak gol," tutur ia lagi.

Berkat penampilan impresifnya pada leg pertama play-off Piala AFC 2020, Ferdinand Sinaga seperti menemukan ketajamannya lagi di bawah tangan dingin pelatih baru, Bojan Hodak.

Sebagaimana diketahui, Ferdinand jarang mendapatkan menit bermain pada musim lalu namun tetap mampu menyandang status top skor PSM diajang Liga 1 2019 dengan torehan sembilan gol.