Liga Inggris

Fakta-fakta Tak Biasa Usai Man United Ditahan Imbang Wolves

Minggu, 2 Februari 2020 11:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Joao Moutinho berduel dengan Bruno Fernandes dalam laga Manchester United vs Wolves Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Joao Moutinho berduel dengan Bruno Fernandes dalam laga Manchester United vs Wolves

INDOSPORT.COM - Manchester United bermain imbang 0-0 melawan Wolves. Berikut fakta-fakta yang tercipta pada laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, baru saja menggelar sejumlah pertandingan di pekan ke-25. 

Salah satu pertandingan yang digelar adalah Manchester United vs Wolverhampton Wanderers. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford ini berlangsung imbang dengan skor 0-0. 

Tuan rumah memang mendominasi penguasaan bola dengan 65:35 persen. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga menciptakan 15 tendangan yang 5 diantaranya mengarah ke gawang. 

Tapi tak satu pun peluang berhasil dikonversi menjadi gol. Begitu juga dengan Wolves yang memiliki 14 tendangan dan 3 tendangan ke arah gawang. 

Hasil imbang ini membuat kedua tim ini harus rela tergeser dari posisi sebelumnya karena Sheffield United berhasil menang dan merangsek ke peringkat 5. 

Laga antara Manchester United vs Wolves sendiri menyisakan beberapa fakta yang menarik, berikut INDOSPORT merangkumnya. 

Debut Menjanjikan Bruno Fernandes 

Bruno Fernandes menjalani debutnya bersama Manchester United. Melawan Wolves, Bruno Fernandes mampu menjadi penginisiasi serangan yang bagus. 

Bruno mencatatkan 111 sentuhan, 88 kali operan, melepaskan 5 tendangna dan 3 diantaranya mengarah ke gawang. Namun ia belum beruntung karena gagal mencetak gol ke gawang lawan. 

Manchester United Sial

Seperti sudah disampaikan sebelumnya bahwa Manchester United melepaskan 15 tendangan saat menjamu Wolves, namun tak satu pun tendangan dapat berbuah gol. 

Kesialan Manchester United itu sudah sejak melawan Liverpool di pekan ke-23. Secara total dari pekan ke-23 hingga 25, 50 tendangan terakhir yang dilepaskan Manchester United di Premier League, tak ada yang berbuah gol. 

Dominasi Portugal 

Ternyata pemain asal Portugal mendominasi jalannya pertandingan Manchester United vs Wolves. Setidaknya ada 5 pemain menjadi starter dalam laga tersebut. 

Di kubu Wolves ada Rui Patricio, Joao Moutinho, Ruben Neves, dan Diogo Jota. Sedangkan Manchester United memainkan Bruno Fernandes. 

Sedangkan di bangku cadangan ada 4 pemain lain yang juga berasal dari Portugal seperti Diogo Dalot, Pedro Neto, Bruno Jordao, dan Daniel Podence.