Liga Inggris

Debut Bareng Manchester United Kurang Memuaskan, Ini Kekurangan Fernandes

Minggu, 2 Februari 2020 08:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/brfootball
Debut kurang memuaskan bersama Manchester United di Liga Inggris, Gary Neville beberkan kekurangan Bruno Fernandes. Copyright: © twitter.com/brfootball
Debut kurang memuaskan bersama Manchester United di Liga Inggris, Gary Neville beberkan kekurangan Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Debut perdana Bruno Fernandes di Liga Inggris pasca laga imbang Manchester United vs Wolverhampton Wanderers, Minggu (2/2/20), memiliki kelemahan besar.

Hal ini diungkapkan oleh legenda Manchester United, Gary Neville. Dirinya menyebutkan jika Fernandes serupa dengan pemain legenda Setan Merah, Juan Sebastian Veron.

Neville pun menambahkan cukup kecewa dengan penampilan debut Fernandes di Liga Inggris karena masih belum cukup membantu kemenangan Manchester United. Lain halnya ketika dia masih membela Sporting Lisbon.

"Sejak babak pertama penampilannya mengingatkan saya dengan Juan Sebastian Veron ketika merumput bersama Manchester United. Dia mengejar bola kemanapun pergi dan terlalu sibuk sehingga tidak menjalani peran secara benar," ujar Neville dilansir Metro.

"Sesungguhnya saya lebih menyukai dia ketika memasuki babak kedua karena lebih mampu menguasai bola, tapi tetap saja debut ini tidak layak baginya. Kita tahu kehebatannya bersama Sporting Lisbon dengan banyak assists dan gol," tutupnya.

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Fernandes memang telah mencatatkan statistik apik dengan torehan 15 gol dan 14 assists dalam 29 penampilannya bersama Sporting Lisbon. Catatan ini tentunya terbilang bagus karena hanya dalam waktu paruh setengah musim.

Hanya saja kehebatan stastik itu tak terlihat kala Manchester United hanya bisa bermain seri 0-0 lawan Wolves. Meski berlaga di kandang sendiri, Fernandes masih belum mampu mencetak gol maupun memberikan assist.

Tapi hal ini masih dianggap biasa saja oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United. Baginya Fernandes masih butuh beradaptasi di Liga Inggris dan akan segera menunjukan tajinya bersama Setan Merah.