Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Latihan PSIS Tinggal Kurang 2 Pemain Lagi

Minggu, 2 Februari 2020 17:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa dan Bruno Silva sudah kembali berlatih bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa dan Bruno Silva sudah kembali berlatih bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik.

INDOSPORT.COM - Para pemain PSIS Semarang yang beberapa hari lalu belum nampak batang hidungnya, satu per satu kini sudah mulai ikut latihan. Setelah Safrudin Tahar dan Flavio Beck sudah hadir, Dragan Djukanovic kembali kedatangan tiga pemain andalannya.

Bruno Silva menjadi pemain pertama nampak batang hidungnya di Hari Minggu usai mengikuti latihan di Stadion Citarum, Minggu (2/2/2020) pagi. Ia telah tiba di Kota Semarang pada Sabtu kemarin dan langsung mengikuti latihan sehari kemudian.

Selain Bruno, PSIS juga sudah kedatangan dua pemain kuncinya di Liga 1 2019 yakni Wallace Costa dan Finky Pasamba saat latihan di Lapangan Telo, Banyumanik, Minggu (2/2/2020) sore.

Berarti saat ini tinggal dua pemain PSIS yang belum terlihat di Semarang yakni Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana.

"Hari ini Bruno, Wallace dan Finky udah berlatih, sementara Jonathan dan David memang belum sampai di Indonesia," tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (2/2/2020).

"Ini tentunya bagus untuk tim, jika semakin komplit maka akan memudahkan pelatih untuk menentukan program latihan dalam sebulan kedepan sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Wallace Costa dan Finky Pasamba baru berlatih di Minggu sore karena baru saja tiba di Semarang, namun kedua pemain ini langsung bergabung dengan rekan-rekannya walaupun masih berlatih secara terpisah.

Untuk Jonathan dan Septian David, keduanya belum bisa ikut latihan PSIS karena masih di luar negeri. Jonathan kedatangannya tertunda akibat istrinya yang tengah hamil di Chile dilarang maskapai untuk ikut dalam penerbangan sebelum mendapatkan vaksin dari dokter supaya tidak tertular virus Corona.

Sementara Septian David Maulana saat ini tengah menjalani umroh di Arab Saudi bersama bintang Persebaya Hansamu Yama Pranata.