Liga Indonesia

Dampak Virus Corona, Pemain PSIS Terlambat Datang ke Indonesia

Minggu, 2 Februari 2020 17:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain asing klub Liga 1, PSIS Semarang, Jonathan Cantillana terpaksa datang terlambat ke Kota Semarang setelah istrinya tidak diizinkan terbang dari Chile.

Istri Jonathan Cantillana yakni Constanza Ceron saat ini tengah hamil dan pihak maskapai di Chile melarangnya untuk terbang karena takut terdampak penyebaran virus corona yang tengah terjadi di China dan beberapa negara lainnya.

Sebelumnya Jonathan dijadwalkan sudah tiba di Indonesia pada 1 Februari kemarin, namun akibat istrinya tidak diizinkan terbang, ia juga harus menunda bergabung latihan bersama pemain PSIS Semarang lainnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Aggy Eka Ressy Kadaryanto selaku agennya di Indonesia yang berkomunikasi secara intens dengan Jonathan.

"Kedatangan Jonathan terkendala istrinya yang hamil, pihak maskapai melarang mereka terbang sebelum ada surat keterangan sehat dari dokter, karena di Asia sedang ada Coronavirus," tutur Aggy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak hanya Aggy, Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS juga membenarkan hal tersebut. Pria yang akrab disapa Liluk ini juga mengutarakan bahwa Jonathan memang terlambat datang akibat dampak virus corona.

"Betul, Jonathan memang datang terlambat karena istrinya tidak diperbolehkan terbang sebelum mendapat surat dari dokter supaya aman dari penyebaran virus corona," ungkap Liluk.

Skuat PSIS Semarang di bawah asuhan Dragan Djukanovic memang sudah berlatih sejak Kamis kemarin. Para pemain asing termasuk Jonathan memang terlambat untuk hadir.

Namun rekrutan terbaru PSIS Semarang yakni Flavio Beck Jr. sudah ikut berlatih dari Sabtu sore dan satu pemain asing lainnya Bruno Silva juga sudah hadir latihan di Stadion Citarum pada minggu pagi.

Sementara Wallace Costa dijadwalkan baru akan tiba di Kota Semarang pada Minggu malam.

Jonathan Cantillana akan menjadi pemain asing yang datang ke Semarang karena jadwal kedatangannya diperkirakan baru pada tanggal 5 Februari 2020 mendatang.