Liga Indonesia

Pindah ke PSIS Semarang, Eks Persebaya Pilih Tinggal di Rumah Kontrakan

Minggu, 2 Februari 2020 10:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial PSIS
Pemain baru klub Liga 1 PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, memboyong keluarganya ke Kota Semarang usai memutuskan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Copyright: © Ofisial PSIS
Pemain baru klub Liga 1 PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, memboyong keluarganya ke Kota Semarang usai memutuskan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain baru klub Liga 1 PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, memboyong keluarganya ke Kota Semarang usai memutuskan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Alih-alih tinggal di mes pemain, Fandi lebih memilih mengontrak sebuah rumah untuk ia dan keluarganya.

Di Kota Lumpia, Fandi mengaku mencari rumah kontrakan dan tidak tinggal di mess karena istri dan anaknya diajak untuk merantau.

"Saya tidak tinggal di mess, saya mencari kontrakan di sini karena mengajak keluarga," tutur Fandi Eko kepada awak media usai ditemui usai latihan di Stadion Citarum.

Saat masih berseragam Persebaya, Fandi Eko tinggal di rumah pribadi karena ia memang asli dari Kota Pahlawan. Namun kali ini pemain yang pernah mendapat panggilan Timnas U-23 tersebut harus merantau dari kota asalnya.

Bergabung di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex, Fandi Eko juga mengaku mendapat masukan dari keluarga dan ayahnya yakni Yusuf Ekodono yang kebetulan juga pernah bermain untuk PSIS.

"Selain dari keluarga, Bapak juga yang menyarankan untuk di sini (red-PSIS) saja," ungkapnya.

Usai kontraknya tidak diperpanjang Persebaya, Fandi Eko sebenarnya sempat dikaitkan dengan mantan klubnya yakni Persela Lamongan. Namun ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PSIS.

Kakak Wahyu Subo Seto (pemain Bhayangkara FC) ini telah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen klub melalui laman Instagram @psisofficial, Selasa (28/1/2020) silam. Ia pun juga sudah rutin melakukan latihan bersama tim barunya tersebut di Stadion Citarum dan Lapangan Telo sejak Kamis silam.

Fandi Eko di PSIS akan bersaing dengan pemain-pemain berkualitas lainnya di lini tengah seperti Flavio Beck Jr, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, dan Tegar Infantrie untuk mendapatkan tempat di starting line up skuat asuhan Dragan Djukanovic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%