Liga Indonesia

Alasan Mulia Eks Dokter Bhayangkara FC Hijrah ke PSIS Jelang Liga 1 2020

Minggu, 2 Februari 2020 09:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dokter Alfan Nur Asyhar saat memberi penjelasan kepada awak media di sela-sela tes medis bagi para pemain PSIS Semarang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dokter Alfan Nur Asyhar saat memberi penjelasan kepada awak media di sela-sela tes medis bagi para pemain PSIS Semarang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Alfan Nur Asyhar menjadi nama dokter tim baru PSIS Semarang di kancah Liga 1 2020. Pria asal Yogyakarta ini sebelumnya bekerja untuk Bhayangkara FC.

Ia telah resmi diperkenalkan bersama ofisial tim lainnya di mes pemain PSIS, Selasa (28/1/20) silam. Hijrah ke Laskar Mahesa Jenar tentu ada alasan tersendiri bagi Alfan.

Usai melakukan perbincangan dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, diketahui bahwa alasan Alfan memilih PSIS sebagai pelabuhan berikutnya ternyata karena ingin melanjutkan pendidikan kedokteran di Universitas Diponegoro (Undip).

Alfan Nur Asyhar memang ingin melanjutkan karier di dunia kedokteran dengan mengambil salah satu bidang studi spesialis di Undip, Semarang.

"Jadi ada beberapa alasan saya memutuskan di PSIS, salah satunya ingin melanjutkan pendidikan kedokteran di Undip. Proses administrasi sedang diurus," tutur Alfan kepada  redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (1/2/20).

"Maksud saya supaya bisa mengambil spesialis tetapi tetap bisa kerja membantu tim. Jadi, saya putuskan di sini (PSIS Semarang) saja," ujar Alfan lagi.

Ia pun merasa bangga bisa menjadi bagian PSIS, apalagi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut merupakan salah satu klub bersejarah di kancah sepak bola Indonesia.

"Tentu saya merasa bangga bisa menjadi bagian PSIS yang merupakan salah satu tim bersejarah di Indonesia, saya akan mengabdi secara profesional dan maksimal di sini," pungkasnya.

Saat ini, Alfan Nur Asyhar sudah memulai tugas barunya menjadi dokter tim di PSIS Semarang dengan diawali memimpin tes medis pada Kamis (30/1/20) silam.

Selain itu, ia juga selalu hadir di Stadion Citarum untuk mendampingi para penggawa PSIS latihan dan menyiapkan segala nutrisi bagi pemain. Setiap ada masalah saat latihan, Alfan bersama fisioterapis tim Sigit Pramoedya sigap untuk menghampiri dan memberi pertolongan pertama.