Liga Indonesia

Sempat Digoda Klub Liga 1 Lain, Eks Persebaya Ungkap Alasannya Pilih PSIS

Jumat, 31 Januari 2020 17:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Fandi Eko Utomo, pemain PSIS Semarang dalam sesi latihan jelang Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Fandi Eko Utomo, pemain PSIS Semarang dalam sesi latihan jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Nama Fandi Eko Utomo menjadi salah satu rekrutan terbaru PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut sudah dikontrak secara resmi oleh manajemen dan diperkenalkan pada Selasa (28/01/20) silam.

Fandi Eko Utomo pun punya alasan tersendiri saat ia akhirnya menerima pinangan PSIS. Padahal pemain berusia 29 tahun tersebut sempat digoda oleh klub Liga 1 lainnya.

“Alasan saya bergabung ke PSIS karena tim ini punya sejarah yang panjang dan pemainnya tidak banyak berubah sehingga tahun ini lebih mudah untuk berprestasi.

Soal ada tidak klub lain yang menawari saya, saya jawab ada tetapi tidak perlu saya sebutkan di sini,” tuturnya kepada awak media usai PSIS latihan pagi di Stadion Citarum, Jumat (31/01/20).

Selain karena PSIS punya sejarah yang panjang di kancah sepak bola Indonesia, Fandi Eko juga mau bergabung karena mendapat saran sang ayah yakni Yusuf Ekodono. Kebetulan Yusuf Ekodono juga pernah memperkuat PSIS saat masih aktif menjadi pesepak bola.

“Itu juga merupakan salah satu pertimbangan saya. Bapak pernah main di PSIS jadi bapak juga menyarankan di PSIS saja,” ungkap Fandi Eko.

Di PSIS, Fandi Eko telah menandatangani kontrak selama dua musim. Ini artinya kakak Wahyu Subo Seto tersebut akan berseragam Laskar Mahesa Jenar sampai Bulan Januari tahun 2022.

Di bawah asuhan Dragan Djukanovic, Fandi Eko akan bersaing di lini tengah untuk mendapatkan tim utama dengan pemain-pemain berkualitas lainnya seperti Tegar Infantrie Sukamto, Mahir Radja, atau pun Septian David Maulana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%