Liga Indonesia

Langsung Berlatih, Gelandang Asing Teranyar PSIS Dituntut Segera Nyetel

Minggu, 2 Februari 2020 10:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Flavio Beck saat mengikuti latihan PSIS Semarang menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Flavio Beck saat mengikuti latihan PSIS Semarang menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Gelandang Flavio Beck Jr. sudah menginjakkan kaki di Kota Lumpia untuk bergabung dengan PSIS Semarang. Ia tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Sabtu (1/2/20), pagi.

Setibanya di Bandara Ahmad Yani, Flavio dijemput oleh General Manager Wahyu Winarto dan ketua panpel Danur Rispriyanto. Dia bahkan langsung mengikuti latihan bersama pemain PSIS lainnya di Stadion Citarum pada sore harinya.

Namun, eks pemain Bhayangkara FC ini berlatih terpisah. Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT, ia hanya melakukan jogging ringan di pinggir lapangan dan tidak menggunakan sepatu bola.

Pelatih Dragan Djukanovic ternyata memang sengaja tidak meminta Flavio Beck Jr. untuk langsung berlatih berat. Dia menilai kondisi eks anak asuhnya di Borneo FC ini belum sempurna usai menempuh penerbangan yang cukup jauh. 

"Flavio memang sengaja latihan terpisah, apalagi kemarin ketinggalan dua hingga tiga kali sesi latihan. Saya berharap ia bisa mengejarnya," tutur Dragan Djukanovic kepada awak media.

"Kami punya tiga pilihan sebenarnya. Selain Flavio ada Diogo Campos dan Vanderlei Francisco, namun karena Campos kemahalan dan Vanderlei memilih gabung ke tim lain, pilihan kami tinggal Flavio," ucapnya.

Di lain pihak, Flavio mengaku kondisinya cukup bagus karena musim lalu bermain secara reguler di Bhayangkara FC dan Semen Padang dalam ajang Liga 1 2019.

"Kondisi saya cukup bagus karena musim lalu selalu bermain di Liga 1 dan kini saya tinggal mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru," cetus Flavio Beck Jr.

Flavio akan melengkapi komposisi slot pemain asing PSIS Semarang setelah sebelumnya telah memiliki Bruno Silva, Wallace Costa, dan Jonathan Cantillana. Statistik menyebutkan bahwa ia mengemas sembilan gol saat berseragam Bhayangkara FC dan Semen Padang di Liga 1 2019.