Liga Europa

Kontra Braga di Liga Europa, Klub Steven Gerrard Hadapi 'Double Trouble'

Minggu, 2 Februari 2020 11:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sportsjoe.ie
Klub sepak bola yang dilatih Steven Gerrard, Glasgow Rangers, akan menghadapi Braga di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. Copyright: © sportsjoe.ie
Klub sepak bola yang dilatih Steven Gerrard, Glasgow Rangers, akan menghadapi Braga di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola yang dilatih Steven Gerrard, Glasgow Rangers FC, bisa mengalami 'double trouble' atau masalah ganda jelang pertandingan kontra Sporting Braga di Liga Europa 2019-2020.

Perhelatan Liga Europa akan memasuki 32 besar pada 20 Februari 2020 setelah menyelesaikan babak penyisihan grup. Raksasa Liga Skotlandia, Glasgow Rangers, akan menghadapi Braga dari Liga Portugal. Pertandingan leg pertama mereka akan berlangsung di Ibrox Stadium.

Akan tetapi, ternyata Rangers yang merupakan klub asuhan Steven Gerrard, harus menghadapi masalah ganda. Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Record, Braga sudah menyiapkan dua pemain yang bakal menyulitkan lawan mereka itu.

Dua pemain itu adalah Francisco Trincao dan Abel Ruiz. Sebenarnya, Braga sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona terkait Trincao. Namun, karena Braga masih membutuhkan jasa sang pemain, akhirnya raksasa LaLiga Spanyol itu akan mendapatkan sang pemain saat musim panas mendatang.

Selain itu, Braga juga baru saja sukses mendapatkan pemain dari Barcelona B, Abel Ruiz, pada bursa transfer Januari 2020 yang lalu. Pembelian tersebut memecahkan rekor pembelian Braga, yaitu sebesar 8 juta poundsterling atau sekitar Rp145 miliar.

Dua pemain inilah yang bakal menjadi momok Steven Gerrard saat menjalani pertandingan di Ibrox Stadium pada 20 Februari mendatang. Kemungkinan, mereka tetap berpeluang meraih angka saat leg pertama, namun pada leg ke-2, Rangers bisa kalah agregat jika tidak hati-hati.

Glasgow Rangers sendiri belum pernah menghadapi Braga dalam kompetisi sepak bola manapun, termasuk Liga Europa. Pertandingan 32 besar antara keduanya itu diperkirakan bakal berjalan seru karena kedua tim belum punya pengalaman menghadapi satu sama lain.