Liga Europa

Hadapi Tim Steven Gerrard di Liga Europa, Presiden Braga Lakukan Hal Tak Terduga

Rabu, 29 Januari 2020 12:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden dari klub sepak bola Sporting Braga melakukan hal tak terduga untuk bisa memenangkan pertandingan 32 besar Liga Europa 2019-2020 melawan tim yang dilatih Steven Gerrard, Rangers FC.

Perhelatan sepak bola Liga Europa musim ini memang baru akan memasuki leg pertama 32 besar. Babak yang akan dimulai pada 20 Februari 2020 tersebut akan sangat menarik untuk diikuti, mengingat beberapa tim yang terlempar dari Liga Champions seperti Inter Milan, Ajax Amsterdam, dan lain-lain akan tampil.

Sporting Braga dari Liga Portugal akan melawan tim asuhan Steven Gerrard asal Liga Skotlandia, Rangers FC. Di leg pertama yang akan berlangsung pada 20 Februari mendatang itu, kedua pihak akan menjalani pertandingan di Ibrox Stadium, yang merupakan kandang dari Rangers atau The Gers.

Bermain di kandang lawan dalam laga tandang, Braga atau Braguistas tentu harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengamankan peluang menang demi memudahkan peluang mereka untuk lanjut ke 16 besar. Oleh karena itu, presiden mereka yang bernama Antonio Salvador melakukan hal yang sama sekali tak terduga.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Scottish Sun, Salvador dikabarkan tidak akan menjual para pemain bintang mereka di bursa transfer musim dingin 2020. Padahal, sudah banyak tawaran dari klub lain yang datang kepada mereka dengan penawaran yang menggiurkan (dana besar).

"Saya ingin mengatakan kepada fans kami, di bursa transfer ini, tidak ada pemain yang boleh meninggalkan klub. Itu adalah janji yang saya tawarkan kepada suporter kami. Banyak klub yang ingin merekrut Trincao. Namun, dia sudah senang di sini. Jadi, dia harus tetap di sini," ujarnya.

"Saya percaya bahwa suatu saat nanti, Braga akan menjadi momok bagi tim lain untuk memperebutkan gelar juara Liga Europa. Namun sekarang, hal itu sedang sulit kami lakukan. Tentu, kami tidak bisa menahan semua pemain untuk tidak pergi. Namun, mereka akan tetap di sini sampai akhir musim," pungkasnya.

Berdasarkan ucapannya itu, Salvador memberikan isyarat bahwa ia tidak akan mendepak para pemain bintangnya agar Braga bisa menang melawan Rangers yang dilatih oleh Steven Gerrard. Apalagi, klub tersebut juga belum pernah sekalipun menjuarai Liga Europa. Mereka hanya mampu mencapai runner-up di musim 2010/11 yang lalu.