Liga Europa

Calon Lawan Rangers Tunjukkan Sinyal Bangkit, Gerrard Wajib Ketar-ketir

Minggu, 19 Januari 2020 16:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Calon lawan Glasgow Rangers di 32 besar Liga Europa, S.C. Braga, sedang menunjukkan tanda-tanda bangkit. Copyright: © INDOSPORT
Calon lawan Glasgow Rangers di 32 besar Liga Europa, S.C. Braga, sedang menunjukkan tanda-tanda bangkit.

INDOSPORT.COM – Jelang laga babak 32 besar Liga Europa, pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, wajib was-was karena calon lawannya, S.C. Braga, sedang bangkit dan menemukan tren positif setelah krisis internal yang berujung pemecatan pelatih.

Braga berhasil meraih tiga kemenangan beruntun sejak pemecatan Ricardo Sa Pinto. Hal tersebut juga menandakan, mereka perlahan mulai bangkit setelah performa buruk yang diperlihatkan sebelum paruh musim 2019-2020 ini.

Kemenangan terakhir mereka pun patut disorot, pasalnya lawan yang dihadapi bukan tim kacangan. Braga berhasil mengandaskan perlawanan FC Porto dengan skor akhir 2-1 di ajang Liga Portugal, Sabtu (18/01/20).

Hasil ini patut membuat Steven Gerrard harus bersiap atas segala kemungkinan dan memutar otak lebih keras saat Glasgow Rangers bertemu Braga di babak 32 besar Liga Europa bulan Februari mendatang.

Kepercayaan diri yang tadinya muncul akibat penampilan Braga yang mengenaskan sekarang harus disikapi dengan persiapan yang lebih matang oleh Gerrard selaku juru taktik.

Dilansir dari Rangers News, suporter Rangers dikabarkan sangat bahagia saat mengetahui lawan yang mereka hadapi di babak 32 besar nanti ‘hanyalah’ Braga, bukan Inter Milan atau Ajax yang menurut mereka akan sangat sulit dikalahkan.

Akan tetapi, kebangkitan Braga diharapkan dapat menghasilkan pertandingan babak 32 besar Liga Europa yang seru dan sulit ditebak. Pasalnya, skuat asuhan Gerrard saat ini juga sedang berada di puncak performa.

Mencatatkan empat kemenangan beruntun dari lima pertandingan terakhir di kancah domestik menjadikan mereka patut diwaspadai oleh Braga yang juga sedang sama bagusnya.