Liga Indonesia

Latihan Arema Dijejali Suporter, Bauman Tak Kaget dengan Fanatisme Aremania

Minggu, 2 Februari 2020 12:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman mengaku sudah tidak kaget lagi dengan fanatisme Aremania, setelah datang berjejal pada latihan pertamanya sejak resmi berseragam Arema FC dalam dua hari terakhir. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman mengaku sudah tidak kaget lagi dengan fanatisme Aremania, setelah datang berjejal pada latihan pertamanya sejak resmi berseragam Arema FC dalam dua hari terakhir.

INDOSPORT.COM - Jonathan Bauman mengaku sudah tidak kaget lagi dengan fanatisme Aremania, setelah datang berjejal pada latihan pertamanya sejak resmi berseragam Arema FC dalam dua hari terakhir.

Menurutnya, situasi serupa juga pernah dialaminya, yaitu saat didatangkan Persib Bandung di awal 2018 lalu. Namun, sambutan suporter kali ini tampak berbeda lantaran namanya sudah kadung dikenal publik sepak bola nasional.

"Saya sudah tahu tentang Aremania, saat berkarier dengan Persib Bandung dulu. Mereka selalu memberikan atmosfer yang luar biasa," kata Joni, panggilan karib Jonathan Bauman.

Jejalan suporter langsung ditemuinya saat menjalani latihan perdananya di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Jumat (31/01/20), satu hari setelah diperkenalkan sebagai bagian Arema FC

Tak hanya Bauman, latihan di bawah langit mendung hingga guyuran hujan itu juga diikuti dua pilar asing yang sudah ditunggu Aremania. Mereka yakni Elias Alderete dan Matias Malvino.

"Aremania dikenal fanatik, dengan mendukung timnya bertanding secara penuh di stadion. Saya akan menantikan kehadiran mereka," sambung striker yang musim lalu berjersey Kedah FA Malaysia tersebut.

Situasi serupa juga dialaminya saat latihan kedua bersama tim besutan Mario Gomez di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (01/02/20) pagi kemarin. Joni pun tampak antusias melayani setiap cegatan Aremania yang hanya sekedar menyapa dan mengajaknya foto bersama.