Liga Indonesia

Simpel, Alasan Utama Makan Konate 'Berkhianat' dari Arema FC ke Persebaya

Minggu, 2 Februari 2020 10:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Makan Konate diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020 di kantor marketing klub, Sabtu (1/2/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Makan Konate diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020 di kantor marketing klub, Sabtu (1/2/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Mali, Makan Konate, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020 di kantor marketing klub, Sabtu (1/2/20).

Usai diperkenalkan, Konate membeberkan alasannya mau bergabung dengan tim kebanggaan Bonek itu. Dia menilai ada yang istimewa di dalam gaya permainan Persebaya 

"Saya melihat permainan Persebaya Surabaya sangat simpel. Hanya satu, dua (operan) saja di atas lapangan," kata Makan Konate kepada awak media, termasuk INDOSPORT.

Tak hanya itu, Konate ternyata sudah menaruh hati kepada Persebaya selepas membela Arema FC dalam Derbi Jawa Timur di Stadion Batakan pada 12 Desember silam.

"Dia tertarik ke Persebaya saat ketemu Arema FC di Stadion Batakan," ungkap sekretaris klub, Ram Surahman, di sela-sela perkenalan Konate.

Sementara itu, Makan Konate juga melihat Persebaya Surabaya merupakan salah satu tim raksasa dengan suporter fanatik. Dia berharap stadion bisa semakin penuh dengan Bonek seiring dengan kedatangannya ke Kota Pahlawan.

Terakhir, Konate berharap mampu memberikan Persebaya gelar juara di Liga 1 2020. Hal ini tentu bukan mustahil untuk direalisasikan jika melihat posisi mereka di tabel klasemen akhir musim lalu.

Persebaya Surabaya berhasil menduduki posisi runner-up meski sempat terseok-seok di papan tengah selama paruh pertama Liga 1 2019. Kubu manajemen pun punya harapan yang sama kepada gelandang paling tajam musim lalu tersebut.